Breaking
loading...

Wednesday, June 12, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pemkot Sukabumi Hadiri Halal Bihalal Tingkat Provinsi Jabar

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Achmad Fahmi didampingi Istri saat Halal bihalal silaturahim Idul Fitri 1440 Hijriiyah tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, (11/6/2019). [Foto: Humpro.sukabumikota.go.id]  
sukabumiNews, BANDUNG – Pada momentum hari kedua masuk kerja setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hikriyah, ribuan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar acara silaturahim bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Kegiatan yang bertema "Halal bihalal silaturahim Idul Fitri 1440 Hijriiyah tingkat Provinsi Jawa Barat'' tersebut digelar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung pada Selasa (11/6/2019) kemarin.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah kepala daerah di Jawa Barat dan para pegawai di lingkungan Provinsi Jawa Barat, termasuk Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Momen Syawal ini menjadi sarana agar silaturahmi tersambung lagi dan bertemu lagi dengan wajah sumringah. “Ini kita lihat indahnya saling berjabat tangan di Gedung Sate,'' ujar Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini.

Menurut Kang Emil, Hal ini menunjukkan adanya nikmat bernegara dan berkumpul menjadi satu yakni Indonesia.

“Jangan sampai terjadi konflik atau perang-perangan yang belum selesai seperti di negara lain. Kondisi konflik terjadi karena tidak bisa menjaga ukhuwah,” tambahnya.

Emil berharap agar warga tetap menjaga ukhuwah agar nikmat berbangsa dan bernegara tetap terpelihara. Intinya Jabar harus jadi terdepan juara lahir batin.

Sementara, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, momen halal bihalal tingkat Provinsi Jawa Baat ini untuk menjalin silaturahim dan memperkuat kebersamaan dalam membangun Jabar yang juara lahir dan batin.

''Pemkot Sukabumi berharap halal bihalal ini menjadi sarana saling mengokohkan kebersamaan dalam bingkai percepatan pembangunan dan layanan kepada masyarakat,'' imbuh dia seperti dikutip Humpro.sukabumikota.go.id.

Fahmi menambahkan, momen silaturahmi ini untuk membangkitkan aura positif dan melepaskan aura negatif. Sehingga ke depan para aparatur dan elemen masyarakat akan terjalin sinergitas serta kolaborasi untuk mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah).


Pewarta: Novi G./Telly NR
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close