Breaking

Wednesday, June 12, 2019

Redaksi sukabumiNews

Israel dengan Sengaja Menargetkan Rumah Warga di Gaza

sukabumiNews, YERUSALEM – Militer Israel dengan sengaja menargetkan bangunan tempat tinggal di Jalur Gaza yang diblokade pada 3-6 Mei 2019, kata sebuah kelompok HAM Israel dalam sebuah laporan Rabu ini.

"Israel melancarkan serangan udara dan menembakkan peluru ke lebih dari 350 sasaran di Gaza, melukai 153 orang dan menewaskan 25 orang - termasuk 13 orang yang tidak terlibat dalam permusuhan dan tidak berafiliasi dengan kelompok-kelompok militan," kata laporan dari Pusat Informasi HAM Israel di Wilayah Pendudukan.

Menurut laporan itu, di antara para korban adalah dua anak di bawah umur - bayi perempuan berusia tiga bulan dan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun - dan tiga perempuan, salah satunya dalam kondisi hamil.

"Serangan ini adalah bagian dari kebijakan yang dirumuskan oleh pejabat pemerintah dan komando militer senior Israel," tambah laporan tersebut.

Laporan itu mengatakan militer Israel menghantam kantong pantai Palestina dengan serangan udara dan serangan artileri, sementara faksi-faksi perlawanan yang bermarkas di Gaza menembakkan sekitar 700 roket ke arah Israel selatan.

Dikatakan empat orang Israel tewas dan 123 lainnya terluka dalam pertukaran tembakan itu.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, 27 orang terbunuh oleh serangan udara Israel.[voa-islam/sukabumiNews]
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close