Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, June 13, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pemkab Sukabumi akan Gelontorkan Dana untuk Pilkades Serentak 2019 Sebesar Rp19,2 Milyar

sukabumiNews, WARUDOYONG - Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan menggelontorkan dana sebesar Rp. 19,2 Milyar untuk biaya Pemilihan 240 Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi. Biaya tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Kabupaten Sukabumi, H. Thendy Hendrayana kepada sukabumiNews usai Ia menghadiri acara Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H, bertempat di Bale Budaya Pudak Arum Penodop Jln. A Yani Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (12/6/2019).
"Saat ini kita sudah memulai kegiatan dan insya Allah tanggal 19 Juni kita akan membentuk panitia tingkat Kabupaten Sukabumi secara bertahap. Selanjutnya kita akan mengundang rekan-rekan Camat, Sekmat dan Kasi Pemerintahan untuk pembentukan panitia di tingkat desa," terang Thendy Hendrayana.

Setelah membentuk kepanitiaan, sambung Thendy, pelaksanaan Pilkades serentak akan berjalan pada bulan November, dan bulan Desember kades terpilih akan sudah dilantik.

"Pada pelaksaannya nanti, masing-masing desa akan mendapatkan anggaran sebesar Rp80 juta. Itu pun tergantung banyaknya jumlah hak pilih di setiap desa," jelas Thendy.

Thendy berharap pada pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan lancar dan aman, meski di setiap pelaksanaan Pilkades ada saja kendala yang dihadapi. “Namun Insya Allah dengan kebersamaan pasti akan bisa berjalan lancar,” pungkasnya.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close