Breaking

Thursday, June 13, 2019

Redaksi sukabumiNews

Bupati Sukabumi: Jalinan Silaturahmi akan Berdampak Positif bagi Kemajuan Pembangunan

sukabumiNews, WARUDOYONG - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H, bertempat di Bale Budaya Pudak Arum Penodop Jln. A Yani Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (12/6/2019).

Hadir pada acara halal bihalal yang bertema “Merajut silaturahmi, memperkuat ukhuwah, membangun Sukabumi lebih baik” itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati Adjo Sardjono beserta jajaran muspida, para pejabat daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, HM. Agus Mulyadi; Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi; Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro; Dandim 0607, Letkol Kav. Mujahidin; dan Kajari Cibadak, Alex Sumarna, Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri;  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi, H. Abas Resmana; Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, DR. KH. A. Komrudin; Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, HU. Ruyani.

Dalam sambutannya bupati mengajak kepada masyarakat untuk selalu memperkuat ukhuwah (persaudaraan). Menurut bupati, dalam rangka mewujudkan Sukabumi lebih baik, ukhuwah yang terbentuk oleh jalinan silaturahmi akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Dia mengatakan, di bulan Syawal ini ummat Islam bisa memberikan peningkatan dari hasil yang di dapat saat menjalani ibadah di bulan ramadhan.

Marwan menegaskan, ada dua poin penting yang dapat kita ambil hikmahnya dari ibadah ramadhan, yakni meningkatkan ketaqwaan dan rasa syukur yang harus diyakini dan di-implementasikan.

“Penguatan peningkatan ketakwaan dari posisi syawal ini tidak harus mengendor, akan tetapi harus semakin kencang. Itulah penguatan Syawal, sehingga akan mewujudkan rasa syukur kita kepada Allah Swt,” tegasnya.

Meski begitu, kata bupati, apa yang di limpahkan kepada kita harus menjadi nilai poin untuk meningkatkan kesejahteraan. “Dan secara umum, setelah menyelasaikan bulan ramadhan ini tentunya kita harus bisa berbuat lebih bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan itu bupati juga atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf.

“Di hari fitri ini kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi  serta saya pribadi mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Kami memohon  maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan kepada Bapak dan Ibu semua, umumnya masyarakat Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.


Pewarta: Azis R.
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close