Breaking

Sunday, June 2, 2019

Redaksi sukabumiNews

Alumni Ponpes Al-Fath Bukber dengan Gelar Nasi Liwet (Ngaliwet) Sepanjang 100 Meter

sukabumiNews, GUNUNG PUYUH – Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath mengadakan Buka Puasa Bersama (bukber) dengan menggelas Nasi Liwet sepanjang lebih dari 100 meter. Pertemuan Alumni di akhir Bulan Ramadhan 1440 H yang dilanjutkan dengan makan nasi lewet ini digelar di Jln. Merbabu, Perum Gading Asri Kencana pada Sabtu (1/6/2019).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi pesantren dalam rangka mempererat tali persaudaraan,” ujar Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath, KH. Fajar Laksana kepada sukabumiNews.

Menurut Fajar, pertemuan para alumni ini merupakan bagian dari Jalinan Silaturahmi yang menghubungkan Al-Fath dengan Alumni, sekaligus wujud rasa syukur atas perkembangan ponpes Al-Fath. “Perkembangan ini berkat dukungan Moril maupun Materil serta Doa segenap elemen Pesantren, termasuk pemerintah,” tambah Fajar.

Hadir juga dalam acara tersebut, mantan Wali Kota Sukabumi yang pernah menjabat 2 Priode yakni HM Muraz. Dalam kesempatan ini Muraz memandang bahwa acara pertemuan para alumni dengan Ngaliwet Bareng ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi antara santri, alumni dan Kyai serta segenap elemen Pesantren.

"Kebetulan Pertemuan Alumni ini berlangsung pada bulan Ramadhan, jadi ngaliwetnya berbarengan dengan buka puasa bersama,” ujar mantan Walikota yang kini menjadi Anddota DPR RI terpilih pada pemilu 2019 itu.

Intinya, jelas Muraz, kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara alumni dengan pengajar dan pimpinan pondok pesantren. “Hal ini sangat baik sebagai wujud nyata kebersamaan dan persaudaraan," pungkasnya.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close