Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, May 4, 2019

Redaksi sukabumiNews

Menyongsong Bulan Suci Ramadhan, MUI bersama Baznas Kota Sukabumi Gelar Apel Kesatuan dan Persatuan Umat

sukabumiNews, CIKOLE - Dalam menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Majelis Ulama Indonesia bersama Badan Amil Zakat Kota Sukabumi menggelar acara Apel Wih Dahtul Umah (Kesatuan dan Persatuan Umat). Apel dilaksanakan di lapang Merdeka Kota Sukabumi pada Sabtu (4/5/19).

"Ya, tadi pagi kita sudah melaksanakan Apel Kesatuan dan Persatuan Umat yang di yang dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi bahwa Umat dan Masyarakat Kota Sukabumi tidak akan terpecah belah, tetapi akan bersatu dengan ketaatan dan kepatuhan kepada Allah Swt serta peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Kusoy kepada wartawan.

Setelah melaksanakan Apel dan penandatanganan Deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Pawai Ta'aruf. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada khalayak bahwa bulan suci Ramadhan 1440 H segera tiba. 
“Arafah itu artinya mengenal, memaklumi dan memberitahukan. Jadi dengan demikian diharapkan semua mengetahui bahwa Bulan Suci Ramdhan akan segera tiba dengan melaksanakan Ibadah Saum, Tarawih, Zakat Fitrah dan Ibadah lainnya,” jelas Kusoy.

“Kegiatan yang di isi dengan santunan kepada 2000 Fakir miskin atas Donasi yang telah dikumpulkan dari Adnia dan donator berupa sembako, telah kita bagikan,” imbuhnya.

Acara diakhiri dengan berbagai perlombaan seni budaya Islam seperti lomba ngadulag, marawis, pidato, dakwah dan kegiatan seni keagamaan lainnya.

"Alhamdulilah serangkaian ini sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar, tidak kurang dari 5000 massa yang telah mengikuti Apel, Pawai serta yang lainnya. Insya Allah dengan memasuki Bulan Suci Ramadhan kita akan meningkatkan ibadah dan amal sholeh sehingga di akhir Ramadhan kita menjadi manusia yang Idul Fitri,” tutup Kusoy.

Dia juga mengajak dan berharap kepada semua masyarakat Muslim khususnya di wilayah Kota Sukabumi untuk bisa melaksanakan Ibadah Ramadhan dengan sebaik-baiknya.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close