Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, May 8, 2019

Redaksi sukabumiNews

Persediaan Darah di UDD PMI Kabupaten Sukabumi Masih Cukup untuk Dua Pekan ke Depan di Bulan Ramadhan

sukabumiNews, CISAAT – Stok darah yang tersedia di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Sukabumi hingga dua pekan ke depan selama bulan Ramadhan 1440H di nilai masih cukup aman. Keberadaan ini diakui Humas UDD PMI Kabupaten Sukabumi, Agus Sutisna kepada sukabumiNews diruang kerjanya, Rabu (8/5/2019).

“Stok Darah yang tersedia di UDD PMI Kabupaten Sukabumi saat ini yaitu untuk Golongan Darah (A) sebanayak 152 labu, Gol (B) 109 labu, Gol (O) 163 labu dan (AB) 52 labu dari semua jenis Golongan Darah, Golongan (A) yang paling banyak dibutuhkan,” kata Agus.

Agus mengatakan, hari ini pihaknya sudah melakukan Droping ke Rumah sakit Sekarwangi Cibadak sebanyak 150 labu Darah dan untuk RS Sekarwangi aman untuk minggu ini. “Namun untuk minggu kedepan belum bisa diperkirakan, karena tergantung pemakai darah yang membutuhkannya,” jelasnya.

Agus juga mengaku dalam dua pekan di pertengahan bulan Ramadhan ini pihaknya mulai kekurangan Darah. "Tiga hari memasuki bulan puasa, sampai hari ini belum kelihatan ada yang mendonorkan darahnya, kalau hari kemarin sih ada beberapa orang," ucapnya.

Kendati demikian untuk mengantisipasi kekurangan stok darah Agus akan mencoba ke gereja-gereja, barangkali ada yang mau mendonorkan darahnya. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk mengadakan kegiatan kemanusian yaitu Donor Darah yang kemudian darahnya nanti bisa digunakan untuk kebutuhan Rumah Sakitnya masing-masing.

Tak hanya itu, UDD PMI juga akan merapat ke Polres, Kodim, Yonif 310 dan Yon Armed supaya menggelar kegiatan kemanusiaan yaitu Donor Darah.

Agus menghimbau kepada masyarakat yang akan mendonorkan darahnya. dikarenakan sekarang Bulan Ramdhan maka waktu yang ideal untuk melakukan kegiatan Donor Darah seusai Shalat Tarawih dan buka puasa.

“Dari pukul 08.00 Wib kita buka sampai pukul 21.00 Wib, dan kita tambah 1 Jam dari pelayanan biasanya menjadi sampai pukul 23.00 Wib,” terang Agus.

Baca juga: PMI Kabupaten Sukabumi Akui, Golongan Darah A Banyak Dibutuhkan

Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close