Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, May 18, 2019

Redaksi sukabumiNews

Ketua GNPF Ulama Bogor Ustadz Iyus Khaerunnas Diperiksa Polisi, LBH PBB Kota Bogor akan Berikan Bantuan Hukum

sukabumiNews, BOGOR – Ketua GNPF Ulama Bogor Raya, Ustaz Iyus Khaerunnas, dikabarkan dipanggil dan berada di kantor Kepolisian Resor Kota (Polresta) atau Polres Bogor Kota, Jum’at (17/5/2019). Belum diketahui pasti alasan pemanggilan Iyus oleh Polresta Bogor tersebut.

“Saya enggak tahu, di mana ditangkapnya. Info terakhir jadi khatib di masjid Al-Amanah Vila Duta," kata sang istri, Ratu, seperti dikutip VIVA, Jum’at.

Sementara, Wakil Ketua GNPF, Willyuddin Abdul Rasyid Dhani, membenarkan kabar adanya kabar tersebut. Namun, tidak diketahui penangkapan atau pemanggilan."Iya, dalam perjalanan menuju Polresta," katanya.

Kabar terakhir, Iyus yang juga kader dan Caleg DPRD Kota Bogor dari Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bogor itu dipanggil terkait aksi massa yang akan digelar pada Sabtu 18 Mei 2019 besok.

"Tadi Ustaz Iyus hanya bilang, terkait dengan pernyataannya di video mengenai rencana aksi besok," tutur Abdul Rasid.

Informasi yang dihimpun, ada video seruan mengikuti aksi Forum Kedaulatan Rakyat RI (FKR-RI) di Kota Bogor. Dalam undangan tersebut, tertulis menolak pemilu curang, bangkitnya paham komunis, dan menolak komunis China.

Forum Kedaulatan Rakyat RI mengundang seluruh warga Bogor Raya dan sekitarnya, untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam aksi ‘Pawai Damai’ dalam rangka menyelamatkan masa depan Bangsa Indonesia dari penjajahan ekonomi dan politik, serta budaya asing.

Rute pawai, Mesjid Raya Jalan Pajajaran menuju Tugu Kujang, Jalan Harupat, Jalan Juanda, Jalan Otista, dan kembali menuju Mesjid Raya. Aksi dimulai pukul 08.00 WIB.

Terpisah, Ketua DPC PBB Kota Bogor, Subhan Murtadha saat dikonfirmasi sukabumiNews mengatakan, sampai saat ini Kang Iyus dalam keadaan baik-baik saja.

Namun demikian tambah Subhan, pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait pemeriksaan ustad Iyus Khairunnas oleh Polresta Bogor.

“DPC PBB melalui LBH Bulan Bintang akan memberikan bantuan hukum, karena Ustadz Iyus Khairunnas bagian dari keluarga besar PBB sebagai kader dan caleg DPRD Kota Bogor,” jelasnya kepada sukabumiNews, dihubungi Sabtu (18/5/2019) pukul 24:00 Wib.

Hingga berita ini diturunkan, Ustadz Iyus masih menjalani pemeriksaan dengan didampingi pengacara dan ketiga saudaranya. [Red*]

BACA Juga: Polresta Bogor Kota Berikan Tangguhan Penahanan kepada Ketua GNPF Ulama Bogor, Ustadz Iyus Khaerunnas

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close