Breaking
loading...

Thursday, May 16, 2019

Redaksi sukabumiNews

Jembatan Cileuleuy Ambruk, Diduga Akibat Tak Kuat Menahan Derasnya Air Hujan

sukabumiNews, PARAKANSALAK - Jembatan Cileuleuy yang berada di wilayah Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ambruk akibat tergerus derasnya air hujan yang mengguyur wilayah tersebut. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (15/5/2019) sekitar pukul. 15.30 Wib.

Tak heran jika jembatan yang merupakan penghubung antara dua desa, yaitu Desa Sukakersa dan Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak itu tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua atau pun roda empat.

“Selain disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, Jembatan Cileuleuy yang memiliki lebar 4 meter dan tinggi 8 meter ini memang kontruksinya tidak mampu menahan arus air karena diketahui pondasinya sudah cukup tua," kata Camat Parakansalak H.A. Ruyani kepada sukabumiNews.

Oleh karena itu, lanjut Camat, kepada para pengendara yang biasa melewati jembatan tersebut untuk sementara bisa menggunakan jalan alternative melalui Jln. Pamanutan yang jaraknya sekitar 3 s/d 4 Km, dan melalui Jln Pasir Batok  yang jaraknya 2 s/d 3 Km.

Camat juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Pihak terkait lainnya untuk segera membuatkan jembatan darurat. “Untuk sementara waktu laluluntas dari kedua arah akan kami tutup sampai terbangunnya jembatan darurat," pungkas Camat.



Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close