Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, May 28, 2019

Redaksi sukabumiNews

GMNI Cabang Sukabumi, Minta Aparat Kepolisian Tidak Tegas Pelaku Kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta

sukabumiNews, CIKOLE – Sejumlah Mahasiswa yang yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sukabumi menggelar Aksi Damai di depan Mapolresta Sukabumi pada Senin (27/5/19). Mereka meminta Aparat Kepolisian untuk menindak tegas para Pelaku Kerusuhan di Jakarta, pada Aksi 21 dan 22 Mei lalu.

"Bulan Mei 2019 menjadi catatan baru dalam Sejarah Demokrasi Indonesia tepatnya tanggal 21- 22 mei 2019 kemarin, dimana ada satu golongan atau kelompok yang menolak hasil pemilu 2019," ungkap Ketua GMNI Cabang Sukabumi, Abdulah Masyhudi kepada wartawan saat aksi berlangsung, Senin (27/5).

"Kami GMNI Cabang Sukabumi mengecam keras atas kerusuhan yang terjadi pada aksi 21-22 Mei 2019 yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan memprovokasi masa aksi untuk melakukan tindakan-tindakan diluar hukum,” tegasnya.

Terkait peristiwa tersebut, GMNI juga turut berduka cita kepada keluarga korban yang meninggal dunia.

GMNI menilai, kerusuhan yang terjadi pada peristiwa tanggal 21- 22 Mei 2019 kemarin sangat berpotensi mengancam kedaulatan sebuah Negara, dimana telah terjadi bentrok antara masa aksi dengan aparat keamanan.

“Banyak fasilitas umum yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab sehinggga mengganggu keamanan masyrakat sekitar dan banyak orang-orang yang tidak bersalah dirugikan akibat dari kejadian tersebut,” beber Abdullah.

Untuk itu, GMNI Cabang Sukabumi meminta kepada aparat keamanan agar bertindak tegas dalam menyikapi persoalan tersebut. "Kami meminta Aparat keamanan (TNI & POLRI) untuk menindak tegas Oknum pelaku kerusuhan 21-22 mei 2019 kemarin,” terangnya.

Selain meminta Aparat keamanan untuk bertindak tegas, dalam aksinya GMNI juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk bersama sama menjungjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Aksi berlangsung tertib dan damai meski tanpa dengan banyak pengawalan dari aparat kepolisian.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close