Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, May 21, 2019

Redaksi sukabumiNews

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Gelar Pasar Murah Ramadhan 1440 H

sukabumiNews, KADUDAMPIT - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar Pasar Murah Ramadhan 1440 H. Kegiatan dalam bentuk Pasar Murah atau Sembako Murah bagi Masyarakat sekitar Sukabumi ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (21/5/2019).

Kepala BPJS Cabang Sukabumi Emir Syarif Ismel mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramdhan 1440 H ini sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi.

"Kita sengaja melaksanakan kegiatan pasar murah disini lantaran jumlah yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan disini cukup besar, seperti para petani, posyandu dan yang lainnya sudah terlindungi," ungkap Emir Syarif kepada sukabumiNews saat kegiatan berlangsung.

Emir mengatakan, ada dua jenis BPJS yang kita kenal di Indonesia antara lain yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

“Khusus untuk masyarakat pekerja, maka diharuskan untuk memiliki dua kartu yaitu BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan supaya mereka lengkap perlindungannya,” jelasnya.

Foto: Para pengunjung Pasar Murah yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi di halaman Kantor Kecamatan Kadudampit, (21/5/2019). --  
Diinformasikan bahwa kegiatan Pasar Sembako Murah ini adalah kegiatan yang pertama dilaksanakan di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi.

Dalam pelaksanaannya pihak BPJS menyebar 800 kupon paket sembako murah. “Namun dikarenakan ada tiga wilayah, jadi kita bagi untuk Kabupaten Sukabumi sebanyak 500 kupon, dan sisanya untuk wilayah Kota Sukabumi dan Cianjur,” terang Emir Syarif.

Adapun kebutuhan yang disediakan dalam Pasar Sembako Murah ini terdiri dari satu paket berisi beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 4 ltr, teh celup isi 25 (satu pc), dan satu botol kecap manis.

Satu paket yang seharusnya dijual Rp175 ribu itu pada kegiatan yang digelar BPJS Cabang Sukabumi kali ini hanya dijual seharga Rp75 ribu.

“Semoga apa yang kita berikan untuk masyarakat Kadudampit bisa bermanfaat. Kami juga mohot maaf karena kami belum bisa memberikan paket sembako secara menyeluruh,” pungkas Kepala BPJS Cabang Sukabumi itu.

BACA juga: Sekda Iyos Apresiasi Kegialatan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi



Pewarta : Azis. R
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close