Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, April 10, 2019

Redaksi sukabumiNews

PPK Cireunghas Siap Distribusikan Surat Suara ke 110 Titik TPS

FOTO: PPK Cireunghas Saat Packing Logistik di Aula Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/4/2019). [dok. Rio/SWN]
sukabumiNews, CIREUNGHAS – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, menyatakan siap mendistribusikan surat suara kepada 110 TPS yang menyebar di 5 Desa se-wilayah Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/04/2019) siang. Desa-desa tersebut meliputi Desa Cipurut, Tegalpanjang, Cikurutug, Cireunghas dan Bencoy.

Sebelumnya, PPK Cireunghas menerima langsung pendistribusian surat suara untuk memenuhi kuota 110 TPS yang menyebar di 5 desa se-Kecamatan Cireunghas dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sukabumi pada Selasa (09/04/2019) sore.

"Alhamdulillah, surat suara sudah kami terima dan tadi malam sudah di lakukan pemisahan surat suara untuk 110 TPS yang menyebar di 5 desa. Hari ini, kami sudah selesai setting dan packing per TPS dan siap mendistribusikannya," ungkap Ketua PPK Kecamatan Cireunghas, Ridwan MZ kepada sukabumiNews.net saat dihubungi Via sellulernya, Rabu (10/04/2019) siang.

Ridwan menyebutkan, sebanyak 121,515 surat suara dan 550 Kotak Suara sudah siap di distribusikan ke 110 TPS yang menyebar di 5 desa se-Kecamatan Cireunghas tanpa ada kendala serius. Adapun kerusakan dan kekurangan, tambah Dia, hitungannya sangat kecil dan relatif bisa ditangani cepat oleh petugas PPK Cireunghas.

Dihubungi terpisah, Bidang Hukum Pelanggaran dan Penindakan (BHPP) Panwas Kecamatan Cireungas, Heri Iskandar mengatakan, penerimaan logistik berupa kotak suara dan surat suara dari KPUD Kabupaten Sukabumi untuk Kecamatan Cireunghas, berjalan sesuai prosedur dan tersimpan aman di Aula Kantor Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

"Kami sudah lihat kesiapannya. Untuk pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan Cireunghas, semua berjalan lancar," tutur Heri kepada sukabumiNews.net saat ditemui di Kantornya, Jl. Raya Cireunghas-Gegerbitung Km. 7, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Mengenai kinerja Panwas Kecamatan Cireunghas, Heri juga menjelaskan, bahwa selama melayani masyarakat, pihak Panwas Kecamatan Cireunghas selalu mengedapnkan profesionalisme kerja dan terus melakukan giat kerja guna mewujudkan suasana Pemilu yang bermartabat dan penuh kedamaian.

Dia menegaskan, dari total 23.826 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Cireunghas, tidak ada satu pun DPT yang komplain terhadap kinerja PanwasCam Cireunghas untuk mengadukan permasalahan mengenai proses pelaksanaan Pemilu yang akan daksanakakan pada 17 April mendatang. Itu berarti, kata Dia, penilaian warga terhadap PanwasCam Cireunghas masih dirasa positif.

"Alhamdulillah, kita tidak menemukan aduan serius dari masyarakat. Mudah-mudahan sampai selesai acara (pemilu, red.) nanti, kondisinya tetap kondusif," tegas Heri.


Pewarta : Rio Bagja Gumilar
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close