Breaking
loading...

Monday, April 29, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pemdes Cipurut Salurkan DD Tahap II untuk Tujuh Kegiatan Fisik

Pembangunan TPT di Kp. Gandasoli, Rt 02 Rw 07 Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas. (Foto: dok. Rio/sukabumiNews)
-----
sukabumiNews, CIREUNGHAS - Pemerintah Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sukses merealisasikan kegiatan yang dibiayai Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2019 di tujuh titik pembangunan. Total dana yang diserap untuk tujuh kegiatan  pembangunan itu mencapai sekitar Rp90 juta.

"Alhamdulillah realisasi kegiatan pembangunan yang difokuskan di tujuh titik berjalan dengan baik dan lancar," kata Edi Sofyan, anggota Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada wartawan, Senin (29/4/2019).

Edi menambahkan, ketujuh titik pembangunan yang dibiayai DD tersebut terdiri dari empat titik pembangunan tembok penahan tanah (TPT), dua titik pembangunan rabat beton jalan lingkungan, dan satu titik pembangunan posyandu.

"Proyek tersebut dalam hal pengerjaan dan pembelian material ditangani oleh TPK, sementara keuangannya langsung dari bendahara," tambahnya.

Ditemui di tempat berbeda, Kepala Desa Cipurut, Yaya Suryadi menjelaskan, sebelumnya Pemdes Cipurut merealisasikan DD tahap I tahun anggaran 2019 yang dialokasikan untuk pembangunan gedung serbaguna dan sudah selesai jauh-jauh hari.

"Untuk pekerjanya melibatkan warga setempat. Jadi, semua aparat desa, RT, RW dan warga yang bekerja memberikan pertanggungjawabannya kepada kepala desa. Dalam hal ini kepala desa, memberikan wewenang kepada mereka sesuai tupoksinya masing-masing," tegasnya.


Pewarta: Rio Bagja Gumilar
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close