Breaking
loading...

Sunday, April 21, 2019

Redaksi sukabumiNews

Liburan Jelang Ramadhan Pengunjung Wisata Jembatan Gantung Membludak

Hari libur menjelang Bulan Ramadhan, tempat Wisata Situ Gunung Suspension Bridge atau jembatan Gantung yang terletak di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) Situ Gunung Kecamatan Kadudampit Kababupaten Sukabumi, Jawa Barat, meningkat drastis hingga mencapai 500 persen.
sukabumiNews, KADUDAMPIT – Hari libur menjelang Bulan Ramadhan, tempat Wisata Situ Gunung Suspension Bridge atau jembatan Gantung yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Situ Gunung Kecamatan Kadudampit Kababupaten Sukabumi, Jawa Barat, meningkat drastis hingga mencapai 500 persen.

"Jika pada hari-hari biasa jumlah pengunjung wisata ke Suspension Bridge berkisar 150-200 orang, namun saat ini jumlah pengunjung meningkat mencapai 1000 orang," jelas Ticketing Situ Gunung Suspension Bridge, Tandi Rustandi kepada sukabumiNews, di ruang kerjanya, Ahad (21/4/2019).

Apalagi tambah Tandi, saat menjelang sore hari, jumlah pengunjung terus melonjak jika tidak dibatasi.

Tandi menjelaskan, tempat wisata yang terkenal dengan jembatan gantung  terpanjang se Asia tenggara ini ramai dikunjungi wisatawan luar Kota, bahkan ada beberapa wisatawan yang sejak seminggu sebelum kunjungannya telah memesan tiket.
"Cukup banyak wisatawan dari luar kota, mereka datang secara rombongan, bukan hanya itu turis dari negara timur tengah pun ada juga yang berkunjung," jelas Dia.

Tak salah lagi, jika lonjakan pengunjung ke tempat wisata jembatan gantung yang memiliki panjang 240 meter, lebar 2 meter dan tinggi 150 meter ini, berdampak terhadap peningkatan perekonomian warga sekitar. Beberapa sektor usaha seperti transportasi, pembisnis kuliner dan penjual oleh-oleh ikut diuntungkan seiring peningkatan jumlah pengunjung tersebut.

"Selain pedagang beberapa warga sekitar yang belum mempunyai pekerjaan (pengangguran) bisa ikut terserap karena dipekerjakan sebagai pegawai harian dan jumlahnya bisa mencapai 15 orang diluar karyawan yang berjumlah 50 orang dan itu pun 99 persenya merupakan warga sekitar," imbuh Tandi.

Sementara itu salah satu pengunjung asal Jakarta, Resi Sajati Samsi (25) mengaku sengaja datang ke Suspension Bridge karena penasaran ingin melihat lebih dekat jembtan terpanjang se Asia tenggara itu.

"Sengaja datang,  soalnya penasaran pengen banget tahu dan selfie dijembatan gantung itu.  Alhamdulillah sudah kesampaian, asli keren tempatnya ga rugi datang jauh-jauh dari Jakarta,” ucap Resi.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close