News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PT CPS Klaim Dapat Dukungan dari Warga Soal Aktivitas Tambangnya

PT CPS Klaim Dapat Dukungan dari Warga Soal Aktivitas Tambangnya

sukabumiNews, GUNUNGGURUH – PT Cicatih Putra Sukabumi (CPS) mengklaim bahwa aktivitasnya telah mendapat dukungan dari warga setempat. Oleh karena pihak Manajemen mengaku heran soal protes warga yang khawatir dengan aktivitas tambangnya bila beroperasi.

Pasalnya, tidak ada satu pun warga yang menolak ataupun protes dalam melakukan sosialisasi. Bahkan Direktur Utama PT CPS, Rukmalan mengaku, pihaknya mendapat dukungan dari warga, karena mereka bisa diberdayakan.

“Sosialisasi pun waktu itu tidak hanya satu kali, melainkan dua kali dengan disaksikan aparat pemerintah khususnya Muspika Gunungguruh,” jelasnya saat dihubungi sukabumiNews, kemarin.

“Dari ratusan warga yang hadir, tak ada satu pun yang menolak. Mereka bahkan menyambut baik karena pada pelaksanaannya warga sekitar yang akan diberdayakan,” akunya.

Hanya saja, kata Rukmalan, untuk izin penggunaan bahan peledak, saat ini memang masih dalam proses pengajuan. “Untuk izin peledakan tambang (blasting, red) kita masih dalam tahap proses. Kalau sosialisasi kepada warga, itu sudah jauh-jauh hari kita lakukan,” katanya.

Karena belum mengantongi izin menggunakan bahan peledak, tambah Rukmalan, maka pihaknya belum berani melakukan aktivitas tambang.

“Utuk izin usaha pertambangan operasi produksi sudah kami kantongi. Tinggal nunggu izin penggunaan bahan peledak saja,” tutupnya.

BACA Juga:
AktivitasBlasting oleh PT. Citatih Putra Sukabumi Diprotes Warga


[Pewarta: Azis R]
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari