News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelda Yasir: TMMD Sejatinya Bukan Program TNI Semata

Pelda Yasir: TMMD Sejatinya Bukan Program TNI Semata

Anggota TNI bersama warga Kerja Bakti dalam rangka TMMD Sengkuyung I TA. 2019 di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta. Minggu (3/3/19)
sukabumiNews, SURAKARTA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0735/Surakarta menambah keharmonisan hubungan antara TNI dan rakyat, khususnya Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta dengan warga masyarakat Mojosongo.

Keharmonisan TNI dengan rakyat di TMMD ini terlihat saat anggota TNI bersama warga melakukan kerja bakti. Salah satunya dalam membangun sebuah mushola di RT.03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta, Minggu (3/3/19).

Salah seorang warga Mojosongo, Trimin menuturkan, baru kali ini ia melihat secara langsung kebersamaan antara TNI dan masyarakat bergotong royong. “Dengan kebersamaan saling bahu-membahu, semua pekerjaan yang berat pun akan terasa ringan. Kalau terus-menerus seperti ini InsyaAlloh pekerjaan disini akan cepet beres dan sukses,” imbuhnya.

Sementara itu Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Pelda Yasir mengatakan bahwa TMMD sejatinya bukan program TNI semata melainkan program terpadu lintas sektoral. “Untuk itu di laksanakan secara terintegrasi bersama Rakyat,” jelasnya.

Pelda Yasir juga berharap, semoga semangat, kebersamaan dan kekompakan, serta sinergitas TNI dengan Rakyat dalam TMMD ini dapat memberikan teladan pada wilayah yang lain.

[Pewarta: Agus Kemplu]
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari