Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, March 2, 2019

Redaksi sukabumiNews

Paskibraka SMPN 1 Kota Sukabumi Optimis Raih Prestasi di Kejuaraan Tingkat Jabar

sukabumiNews, CIKOLE – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Sukabumi begitu optimis meraih prestasi pada lomba Paskibraka tingkat Jawa Barat yang akan di gelar di SMAN 1 Cianjur.

Optimisme mereka dibuktikan dengan semangat dan kekompakan ketigapuluh dua (32) anggota Paskibraka tersebut mulai dari persiapan selama tiga minggu berlatih, dibawah binaan Ujang Mulyana dan Abdul Mutholik selaku pelatih, hingga keberangkatannya hari ini, Sabtu (2/3/2019).

“Latihan dilakukan setiap selesai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata Abdul Mutholik, salah satu pelatih utama Paskibraka di SMPN 1 itu, saat di temui Sukabuminews disela-sela pelepasan ke32 anggotanya menuju tempat perlombaan di SMAN 1 Cianjur.

Memang menurut Abdul, para Paskibraka di SMPN 1 selalu di didik untuk selalu konsisten menjaga sikap, semangat, dan kekompak, dalam satu ikatan kebersamaan dan rasa nasionalisme sejak dini.

Pelatih Utama Paskibraka itu juga mengatakan, hal yang paling utama dalam membentuk karakter yang tangguh bagi para anggota Paskibraka yaitu dengan menanamkan rasa kedisiplinan sejak dini. “Ketika kedisiplinan sudah tumbuh, maka karakter seorang Paskibraka yang sesungguhnya akan muncul dan menyatu dengan jiwa dan raganya,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa semua harus ditanamkan terlebih dahulu sejak dini agar karakter seorang Paskibraka sejati bisa menyatu dan tetap ada dalam sanubarinya sampai kapanpun.

Sementara itu, pembina Paskibra pada SMPN 1, Ujang Mulyana menuturkan, berbagai upaya penggodokan yang dilakukan pada anggota binaannya saat ini telah dirasakan hasilnya. Dimana di setiap perlombaan yang diadakan, baik di tingkat kota-kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional, anggota binaannya selalu meraih juara terbaik.
 "Pada tahun 2018, tepatnya pada 4 Februari, Paskibraka kita telah mengukir prestasi dengan meraih piala penghargaan sebagai Juara 1 terbaik tingakat Jawa Barat.,” ungkapnya.

Saat itu kejuaraan diselenggarakan di Sekolah Islam Al-Farhan di Desa/Kecamatan Kadudampit, dan diikuti ratusan paskibraka dari berbagai sekolah di Jawa Barat.

“Tentunya hal ini sangat membanggakan karena bisa membawa nama baik sekolah dan Kota Sukabumi,” tambah Ujang Mulyana.

Dikelaskan Ujang bahwa anggota Paskibraka yang dkirimnya hari ini dibagi dua regu. “Kami sebagi pembina sangat optimis, dengan semangat yang berkobar, akan memberikan hasil yang membanggakan," tukasnya.


[Pewarta: Azis. R]
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close