Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, March 12, 2019

Redaksi sukabumiNews

Menjaga Ukuwah Islamiah, Ribuan Santri dan Ulama Se-Jabar Gelar Silaturahmi Akbar

sukabumiNews, CISAAT – Ribuan santri dan ulama Pondok Pesantren (Ponpes), beserta sejumlah tokoh dari Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Jawa Barat, menghadiri Silaturahmi Akbar yang di gelar di Gedung Olah Raga (Gor) Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/03/19).

Hadir pada acara akbar tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sarjono, Ulama Besar KH. Maemun Zubair, Kabag Kegamaan H.Unang, Ketua MUI KH Dr.Komarudi, Ketua DPP Goib Sukabumi KH.Asep Surojudin, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H.Ruyani, serta Anggota DPR RI Reni Marlinawati beserta para tokoh ulama dan umaro se-Sukabumi dan Jabar lainnya.

Ketua umum MUI Kabupaten Sukabumi KH Dr. Komarudi dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi akbar ini diadakan tiada lain untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat sesuai syiar Nabi Muhamad Swt, dan untuk mempersatukan persepsi dalam menjaga persatuan dan sinergitas, kususnya dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Disini, semua mempunyai hak untuk memilih seorang pemimpin, yang penting luas jiwanya, ilmunya, imannya .Memilih pemimpin adalah peninggalan para Nabi, itu untuk umat islam harus bisa memilih pemimpin sesuai hati nurani yang bisa menjaga ke kokohan persatuan semua umat di Indonesia," kata Komaridin.

Sementara itu Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami yang saat itu tidak bisa hadir secara langsung, dalam siar videonya mengucapkan ribuan permohonan maaf, kepada semua para Ulama dan Umaro yang hadir dalam Silaturahmi Akbar ini.

"Saat ini, saya selaku Bupati Sukabumi mengucapkan salam dan terimaksih kepada semua ulama dan umaro yang saat ini menghadiri Silaturahmi Akbar. Saya mohon maaf tidak bisa hadir dalam silaturahmi akbar, sehubungan bersama kelurga sedang menjalankan umroh dalam rangka nazar keluarga, mudah-mudahan acara terlaksana dengan dan sakral, lebih memperkuat ukuwah islamiah, menuju ulama umaro ngahiji dan Sukabumi lebih baik," singkat Marwan.

Dilain pihak, Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sarjono mengapresiasi antusias para Ulama, Umaro, para Santri, tokoh masyarakan yang hadir. Pihaknya, juga mengajak para ulama, santri dan semua eleman masyarakat agar senantiasa, ikut mengsukseskan Pesta Demokrasi 2019.
"Atas nama Pemerintahan, kami akan sentiasa memberikan satu inovasi untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi, semua tidak lepas dari doa dan dorongan para Ulama dan Umaro, Santri dan semua masyarakat. Selain itu, saya mengajak mari sekseskan Pemilu 2019, untuk memilih pemimpin yang bisa membawa negri ini menuju Ukuwah Islamiah dan amanah," tuturnya.

Di saat yang sama, Kabag Keagaman Pemkab Sukabumi H.Unang mengatakan, kegiatan silaturahmi seperti ini sebetulnya sudah menjadi kegiatan rutin pemerintah, namun saat ini digelar secara Akbar dengan bertujuan mempersatukan ukuwah islamiah secara besar.

"Kegiatan silaturahmi denga para ulama, sudah mejadi agenda rutin, tapi kali ini kita gelar secara akbar," ucapnya.

Bahkan KH. Asep Surojudin salah satu tokoh ulam Sukabumi menuturkan, kegiatan silaturahmi Akbar ini sangat penting dan perlu di gelar terus secara rutin. Pasalnya, ini bisa menjadi ajang untuk lebih mempererat tali silaturahmi semua ulama, santri, pemerintahan, lembaga hukum dan Masyarakat.

"Alhamdulilah, Pemerintah saat ini sangat mengedepankan silaturahmi dengan semua kalangan, kususnya dengan para ulama, dimana semua pembanguan bisa berjalan dengan baik,” imbuh Kiyai yang lebih akrab disapa Abah Cisayar, yang juga sebagai Ketua Umum DPP GOIB Sukabumi ini.

[Pewarta: Rudi Samsidi]
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close