Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, March 25, 2019

Redaksi sukabumiNews

Mengantisifasi Kekurangan Air di Musim Kemarau, Kades Martopuro Inisiatif Bangun Embung


sukabumiNews, PASURUAN - Demi mengantisifasi kekurangan air saat musim kemarau bagi para petani yang ada di wilayah desanya, Mintoha Kepala Desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pada, Jawa Tmur brinisiatif membangun Embung (penampungan) Air.

Menurut Mintoha, pembuatan Embung air yang terletak di Dusun Alkemar ini dibangun dari Dana Desa tahun 2016, 2017 dan 2018. Sementara panjang Embung berukuran 104 meter dan lebar 24 meter dengan kedalaman 2 meter.

"Selain untuk mengairi sawah di saat musim kemarau, Embung air ini juga bisa bermanfaat untuk menampung air dikala musim  hujan. Musibah banjir pun setidaknya bisa terantiaifasi dengan adanya Embung ini," kata Mintoha kepada sukabumiNews.net, Senin (25/32019).

"Ada 4 dusun di Desa Martopuro yang sawahnya hanya bisa ditanami saat musim hujan saja," jelas Mintoha. Sehingga sabung dia, dengan adanya Embung air ini kini para petani bisa menanam dan mengairi sawahnya meski saat sedang musim kemarau.


Pewarta: Rizalussalim
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close