Breaking
loading...

Thursday, March 14, 2019

Redaksi sukabumiNews

Dishub Kabupaten Sukabumi akan Bangun Halte Bernilai Ratusan Juta Rupiah di Cibadak

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, berencana akan membangun 4 unit Halte pemberhentian penumpang di sejumlah kawasan di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi
sukabumiNews, CIBADAK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, berencana akan membangun 4 unit Halte pemberhentian penumpang di sejumlah kawasan di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Wacananya pembangunan Halte tersebut akan dikerjakan mulai Mei 2019.

Kepala Bidang Teknik Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi Uus Firdaus kepada sukabumiNews,net menginformasikan, titik lokasi rencana pembangunan 4 halte ini diantranya didepan SMPN 2 Cibadak, RSUD Sekarwangi, SMPN 3 Cibadak dan Taman Kota Karangtengah Cibadak.

"Rencana pembangunan 4 unit halte tersebut, merupakan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cibadak dengan Pagu Indikatif Kecamatan (PIK) tahun anggaran 2019," ujar Uus Firdaus, Rabu (13/03/19).

Adapun tambah Uus, pembangunan 4 Halte tersebut diperkirakan akan menyerap anggaran senilai Rp170 juta dari PIK 2019.

Uus menilai, usulan dan rencana pembangunan 4 Halte tersebut sangat penting kususnya bagi para pelajar dan masyarakat umum (penumpang mobil angkutan, red) bagi keselamatan dan kenyamanan dalam menunggu kendaraan.

Sementara itu Camat Cibadak Lesto Rosadi ketika di konpirmasi melalu pesan Whatsappnya membenarkan adanya rencana pembangunan 4 halte bagi penumpang kendaraan di wilayahnya. Bahkan kata dia rencana tersebut sudah masuk dalam Musrenbang.

"Ya, semoga pembangunan 4 Halte itu bisa segera terealisasi dan tanpa ada hambatan,” kata dia, seraya menambahkan, “ini sangat bermanfaat besar untuk masyarakat umum, kususnya para pelajar dengan arus volume kendaraan yang begitu padat."


[Pewarta: Rudi Samsidi]
Editor: Red
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close