Breaking

Wednesday, March 13, 2019

Redaksi sukabumiNews

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Gelar O2SN

sukabumiNews, SURADE – Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menggelar berbagai perlombaan Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN). Acara direncanakan akan berlangsung selama 3 hari mulai Selasa, (12/3) hingga Kamis (14/3). Acara dibuka di Lapang Lodaya Desa Surade Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/3/19) kemarin.

Ajang perlombaan O2SN ini diikuti oleh ribuan pelajar dari Sekolah Dasar Se-Kabupaten Sukabumi dan dimeriahkan dengan penampilan kreatifitas siswa-siswi, mulai dari penyambutan  upacara adat dan penampilan Marching Band.

Kadis Pendidikan Muhamad Solihin, MSI. mengatakan Acara O2SN akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 12 hingga penutupan pada Kamis mendatang tanggal 14 Maret 2019. “Hari ini kegiatan O2SN resmi kami buka,” ucap Muhamad Solihin.

Selain itu kata dia, di tahun ini target O2SN minimal bisa sama seperti halnya tahun sebelumnya. “Dan untuk di tingkat Provinsi mudah-mudahan lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya,” tambah Kadis.

Kadis juga menjelaskan, bagi siswa-siswi yang mengukir prestasi diajang 02SN pemerintah Kabupaten Sukabumi akan memberikan bantuan berupa beasiswa untuk bisa berprestasi di tingkat nasional.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Kontingen dari Kecamatan Parungkuda Toto Amir Nasuha, Spd. usai kegiatan upacara pembukaan O2SN kepada sukabumiNews menyapaikan bahwa Kontingen Kecamatan Parungkuda mengirimkan sebanyak 52 Siswa untuk mengikuti semua cabang olahraga yang dilombakan.

“Semua cabang seni baik seni nasional maupun daerah diikuti, untuk nasional ada Tari Solo dan untuk Daerah ada Pupuh serta Tari Jipeng dan banyak lagi yang lainya." ucap Toto.

Sementara tutur Toto, untuk cabang olah raga dari Kecamatan Parungkuda menjagokan Atlit dari Pecak Silat dan Karate. “Karena khusus Karate ini kami sudah pernah mengikuti dan sudah pernah menjadi Atlit perwakilan dari Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti di tingkat Provinsi Jawa Barat tepatnya di Bandung.

Toto berharap dengan adanya kegiatan seperti ini pihaknya bisa lebih giat dalam membina siswa-siswi, agar kedepan bisa lebih meningkatkan kegiatan dan prestasinya.


[Pewarta: AZ/Agus Sadewa]
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close