Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, March 13, 2019

Redaksi sukabumiNews

Jaringan Penyelundupan Sabu Sukabumi, Berhasil Dibekuk Pasukan Gabungan BNNP dan BNN Sukabumi

sukabumiNews, SUKABUMI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan BNN Pusat dan BNN Provinsi Jabar, berhasil mengamakan Empat tersangka asal Kota Sukabumi, yang di duga menyelundupkan narkoba jenis Sabu seberat 20 Kg.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial menjelaskan, dalam pengungkapan penyelundupan sabu itu, pihaknya hanya membantu proses penangkapan yang dilakukan BNN Pusat dan BNNP Jabar, yang mencium adanya penyelundupan 20 kilogram sabu ke Sukabumi dengan kasus 9,54 kilogram sabu yang menjerat Zul, Zivilia, warga asal Taiwan.

Yus juga mengatakan, keempat orang ini diamankan pada 9 Februari 2019 oleh petugas gabungan dari BNN Kabupaten Sukabumi, BNN Pusat, dan BNN Provinsi. Mereka diamankan saat hendak menyelundupkan barang haram tersebut ke wilayah Sukabumi.

"Atas dasar laporan masyarakat dan pengintaian selama dua pekan, ahirnya mereka berhasil kami tangkap beserta barang bukti 20 kg Sabu. Adapun ke empat tersangka tersebut diantranya berinisial AJ, GI, AG dan LI," ungkap Yus Danial ketika dihubungi sukabumiNews.net, Rabu (13/03/19).

Dijelaskan Yus, penagkapan sidikan barang haram tersebut bermula dari pengakuan tersangka yaitu AG yang mendapat order dari J. Sementara, J adalah merupakan seorang tersangka yang ada di Lembaga Permasyarakatan (LP) Medaeng Surabaya.

"Setelah pesanan Sabu dipastikan, pesanan diambil AG di wilayah Dumai, Riau. Kemudian tersangka LI yang merupakan tangan kanan dari AG yang berperan sebagai perekrut dan pengendali lapangan. Tersangka saat ini juga berstatus residivis pada kasus sabu-sabu di Sukabumi," kata Yus.

Yus menambahkan, terangka AJ dan GI mengaku berperan sebagi sopir yang mengantar AG dan LI untuk membawa sabu-sabu dari Dumai dan di selundupkan ke wilayah Kota Sukabumi.

" Setelah mencium bakal adanya traksaksi dan penyelundupan barang haram tersebut, BNN Pusat bekerja sama dengan Provinsi juga Kabupaten, langsung saling kordinasi dan melakukan penyelidikan hingga ahirnya semua bisa terungkap dan kami ringkus beserta barang bukti," tandasnya.

BACA Juga:
Polres Sukabumi Kota Berhasil Amankan 32 Tersangka dan Ratusan Kilogram Narkoba


Pewarta : Azis. R
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close