-->

Iklan

Partai PBB Ditulis Nomor 15, Tim Advokasi KAPPU Cab PBB: Kami Tunggu Klarifikasinya di Markas PBB Kota Sukabumi

Redaksi sukabumiNews
, February 27, 2019 WIB
sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Caleg dan relawan Partai PBB Dapil 3 (Kecamatan Warudoyong dan Gunung Puyuh) merasa gerah dengan Caleg DPRD Kota Sukabumi nomor urut 5 dari Partai Demokrat, Glory Silvana, S.Ikom. Pasalnya Caleg no rut 5 dari Partai tersebut tersebut dianggap telah melakukan kesalahan patal yang akan merugukan partai PBB.

Pada Alat Peraga Kampanye (APK) yang di sebar Glory kepada masyarakat, nomor urut Partai Bulan Bintang (PBB) tercantum sebagai partai bernomor urut 15. Padahal sebenarnya PBB adalah partai dengan nomor urut 19.

“Hal ini tentu sangat merugikan Partai Bulan Bintang,” jelas salah satu tim relawan caleg PBB kepada sukabumiNews, belum lama ini.

Adapun kesalahan penulisan nomor urut partai PBB pada APK yang dicetak Glory yang telah disebar ke masyarakat itu diketahui setelah caleg dari Partai Demokrat itu menggelar kampanye di salahsatu GOR di Cikujang Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi pada Sabtu 2 Februari 2019 lalu.

Relawan PBB itu juga menjelaskan, meskipun Glory Silvana telah meminta maaf secara tertulis dan dibubuhi materai 600 yang ditunjukan kepada Ketua DPC PBB Kota Sukabumi, Akan tetapi bagi dirinya selaku relawankami tidak cukup puas dengan itu.

“Glory harus minta maaf di depan seluruh pengurus PBB di Markas PBB,” tegasnya.

“Selaku orang lapangan, kami tak mengenal panas dan hujan mengkampanyekan caleg kami dengan partai PBB-nya yang bernomor urut 19. Tiba-tiba ia kaburkan Partai PBB dengan no urut 15, apa itu tidak fatal?” selsalnya.

Tim relawan caleg PBB itu juga meminta kepada pihak Bawaslu Kota Sukabumi untuk menyelidiki Money Politic yang telah dilakukan Glory kepada 70 orang yang hadir di GOR saat itu. “Dan salah satu dari 70 orang itu adalah saya sendiri,” jelasnya.

Bawaslu Kota Sukabumi harus menegakan aturan tentang dugaan money politic yang dilakukan Glory Silvana, caleg dari partai Demokrat itu,” tegas dia.


Sementara itu Ketua Partai Demokrat Kota Sukabumi, H.Mohamad Muraz, ketika diminta tanggapan terkait kekeliruan yang pernah dilakukan caleg dari partai yang dipimpinnya mengatakan, hal itu bisa saja terjadi.

“Tapi buat apa saya minta maaf, karena kekeliruan itu dilakukan oleh caleg secara pribadi,” tegas Muraz di ruang redaksi sukabumiNews saat memiliki kesempatan berkunjung ke kantor berita Media Lokal Berwawasan Internasional itu, Selasa (26/2).

Selain menjabat Ketua Partai Demokrat, Mohamad Muraz yang mantan Walikota Sukabumi ini juga kini tercatat sebagai caleg DPR-RI nomor urut 1 untuk dapil Sukabumi dari partai yang dipimpinnya. 

Ditemui terpisah, Ketua Tim Advokasi KAPPU Cabang Partai PBB Kota Sukabumi, Kang Malik berharap kepada Glory untuk bisa menyikapi permohonan dan saran PBB melalui Sekretaris DPC PBB yang pernah disampaikannya saat pertemuan beberapa sebekumnya agar permintaan maafnya dilakukan juga di hadapan para pengurus DPC PBB di Markas PBB Jl. Pajagalan Kota Sukabumi.

“Jika tidak, berarti ia tidak mempunyai niat baik untuk menyadari kekhilapannya. Hingga kini kami masih menunggu kehadirannya,” ucap kang Malik.

“Bawaslu Kota Sukabumi juga harus tegas dalam menyikapi temuan dugaan money politik yang dilakukan oleh siapapun,” tuturnya.

Dilain pihak, terkait dugaan kesalahan penulisan nomor urut Partai PBB oleh salah seorang Caleg dari Partai Demokrat Kota Sukabumi itu, redaksi sukabumiNews telah beberapa kali mencoba menghubungi nomor seleurer yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi, namun hingga berita ini ditayangkan, tidak ada tanggapan darinya sama sekali.

Baca juga: Geram Baligho Caleg Partai PBB Dirusak, Koortim Pemenangan akan Lapor ke Bawaslu

Pewrata: Azis R./Nanan
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+