Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, February 9, 2019

Redaksi sukabumiNews

Alfamart dan Lazisnu Gelar Khitanan Massal di Halaman Pemda Kota Sukabumi

sukabumiNews, CIKOLE – Alfamart melalui program Donasi Konsumen Alfamart “Donasiku Sedekah LAZISNU” bekerja sama dengan yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU Care) menyelenggarakan khitanan massal bagi anak yang kurang mampu. Hitanan digelar di halaman Pemda Kota Sukabumi, Jln. R. Syamsudin, SH No.25 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (9/2/2019).

General Manager (GM) Alfamart, Ivan mengatakan, program khitanan massal ini telah dilaksanakannya di 31 wilayah, termasuk di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Sumber dana kegiatan ini adalah hasil dari Donasi Konsumen yang kita peroleh, kemudian kita bekerjasama dengan salah satu Yayasan yaitu Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Nahdathul Ulama (Lazisnu),” jelas Ivan.

Dengan adanya Lazisnu ini tambah Ivan, pihaknya tidak hanya bisa menggelar Khitanan Massal. “Akan tetapi kita ada bantuan untuk perbaikan Mesjid, pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) bagi wilayah yang masyarakatnya memang sangat membutuhkan,” tambahnya.

GM Alfamart itu juga menjelaskan bahwa selain dari program diatas, pihaknya juga mempunyai program Corporate Social Responsibility (CSR), Industri Kecil Menengah (UKM) dan usaha kecil menengah (UMKM) dengan mengadakan pelatihan-pelatihan. “Program tersebut akan kita sinergikan dengan program Pemda, dan itu juga sudah kita lakukan di wilayah lain," ungkap Ivan.

Dilain pihak, Ketua Panitia Khitanan Massal, Asep Hendrayana alias Aves bersyukur atas terselenggaranya kegiatan social ini dengan lacar. “Alhamdulillah ada 68 anak yang ikut khitanan massal ini,” ucap Aves.

Atas nama panitya, Aves juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Alfamart dengan Lazisnu, Media, juga Majelis Ta'lim At'talibah yang telah bekerjasama untuk suksesnya kegiatan social yang diselenggarakannya.

Sementara itu Walikota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga ikut menyaksikan acara khitanan massal ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bersama, yakni kolaboarsi antara GM salah satu Media, Gm Alfamart, Pemerintah dan Lazisnu, juga dua Lembaga lainnya.

“Semoga pelayanan kita terhadap masyarakat semakin baik, kemudian juga pembangunan semakin baik. Sebab kita menginginkan agar kolaborasi untuk ditingkatkan lagi kepada hal-hal yang sifatnya lebih umum lagi." Kata Fahmi.

Pewarta: Azis. R
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close