Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, January 27, 2019

Redaksi sukabumiNews

Partai Bulan Bintang Putuskan Dukung Jokowi Di Pilpres 2019

sukabumiNews, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) pada Minggu-Senin (27-28/1/2019) besok di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Salah satu agenda dalam rakornas adalah menentukan arah dukungan di Pilpres 2019 mendatang.

Sekjen PBB Afriansyah Noor (Ferry Noor) mengatakan PBB sudah menentukan arah dukungan di Pilpres mendatang. Ferry mengatakan akan mendukung pasangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sudah, sudah mengarah. Jadi sudah ada dukungan sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01,” kata Ferry saat dikonfirmasi, Sabtu (26/1).

Ferry menjelaskan, keputusan itu diambil setelah PBB menggelar rapat pleno di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/1) malam. Dalam rapat itu dihadiri Ketua Umum, sekjen hingga pengurus DPP  lainya yang sesuai dengan aturan partai dalam rapat pleno. Rapat itu membahas mengenai dukungan PBB dalam Pilpres 2019.

Selain itu Ferry menegaskan PBB kubu Itjima Ulama yang mendukung pasangan capres 02 Prabowo-Sandi mau tidak harus menerima keputusan partai. “Ya menerima. Kan sudah menjadi keptusan partai, bukan keputusan pribadi atau perorangan begitu,” ucap Ferry seperti dikutip dari Kumparan.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan rencananya dalam rapat besok akan diikuti oleh sebanyak 514 DPC dan 34 DWP yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia juga mengatakan berencana mengundang capres Jokowi dalam rakornas besok.

“Ada rencana (undang Jokowi) cuman belum di godok matang sama panitia. Jadi ada rencana,” tutup Ferry.

PBB sebelumnya terbagi menjadi dua kubu antara pendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dengan Prabowo – Sandiaga Uno. Kader yang mendukung Jokowi adalah kubu Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra –Yusril kini menjadi kuasa hukum Jokowi di Pilpres 2019. Sementara kader yang mendukung Prabowo adalah kubu Itjima Ulama.

Baca juga: Waketum PP Persis Hormati Lahkah Politik Partai Bulan Bintang Dukung Jokowi

Pewarta: AM
Editor: Red
Sumber: Abadikini.com
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close