Breaking

Wednesday, December 26, 2018

Redaksi sukabumiNews

Sering Alami Longsor, Kepala BPBD Kabupaten Gayo Lues Meminta Pihak Provinsi untuk Turun Tangan Langsung

GAYO Lues (Aceh), SUKABUMINEWS.net – Lantaran sering di guyur hujan cukup deras, kawasan Dusun Tetumpun Desa Kungke Jaya, Kecamatan Putri Betung sering mengalami.longsor. Seperti yang terjadi di jalan Blangkejeren Kuta Cane, Gayo Lues.

Bila terus dibiarkan, tentunya hal ini akan berdampak buruk dan mengancam keselamatan warga terutama pengguna jalan, sehingga akan berdampak pula kepada kelancaran arus lalulintas Jalan Lintas Nasional dari Gayo Lues menuju Kuta Cane Agara dan juga Medan Sumatra Utara (Sumut) itu.

Dengan demikian, perekonomian masyarakat Gayo Lues juga akan terganggu, karena jalan tersebut merupakan akses jalan yang di gunakan untuk mengangkut kebutuhan maupun membawa hasil pertanian ke daerah Sumut.

Oleh karena itu Kepala BPBD Kabupaten Gayo Lues. Suhaidi M.Si meminta kepada provinsi untuk turun tangan lansung dalam menangani permasalahan longsor yang terjadi Jalan Blangkejeren Kuta Cane itu.

“Kami berharap kepada pihak Provinsi Aceh agar segera turun tangan menangani permasalahan longsor terjadi di daerah Tetumpun Desa Pungke Jaya ini. Dan harus secepat mungking di tangani, karena ini adalah akses yang sangat penting bagi kehidupan dan perekonomian masyarakat Gayo Lues,” pinta Suhaidi, Rabu (2/12).

[Pewarta: Amin lingga].
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu