Breaking

Friday, December 28, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ribuan Massa Umat Islam Sukabumi Menggelar Aksi Solidaritas untuk Muslim Uyghur

Massa Aksi Solidaritas Islam Sukabumi memadati Halaman Gedung DPRD Kota Sukabumi
Massa Aksi Solidaritas Umat Islam Sukabumi memadati Halaman Gedung DPRD Kota Sukabumi 
Kota Sukabumi, SUKABUMINEWS.net – Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Umat Islam Sukabumi menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Uighur di Provinsi Xinjiang China.

Dengan mengenakan pakaian putih sambil membawa bendera dan atribut Islam lainnya mereka mengadakan aksi yang diawali doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan long march mulai dari jalan Ahmad Yani menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Kamis (27/12/2018).

Dalam orasinya mereka mengecam tindakan yang dilakukan pemerintah China terhadap muslim Uighur. Massa juga menuntut kepada DPRD untuk menyampaikan pernyataan sikap mereka kepada pemerintah China.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi memastikan akan melanjutkan surat tersebut kepada DPRD Provinsi melalui faksimil.

"Tuntutan sudah kami terima dan kami akan sampaikan ke DPRD Provinsi, karena memang aturannya harus seperti itu,” punkasnya.

[Pewarta: Maman S]
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu