Breaking

Sunday, December 23, 2018

Redaksi sukabumiNews

Walikota Sukabumi Buka Acara Musda III Persis, Abah Yamin Kembali Terpilih Jadi Ketua

Cikole, SUKABUMINEWS.net – Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD Persis) Kota Sukabumi mengadakan Musyawarah Daerah III (Musda ke-3) di Gedung Juang 45 Jl. Veteran Selabatu, Cikole, Kota Sukabumi, Ahad (23/12/2018). Acara untuk menyusun program-program kerja selama lima tahun ke depan agar kontribusi Persis Kota Sukabumi semakin nyata.

[Kapolres Sukabumi Kota AKBP. Susatyo Purnomo Condro saat menghadiri acara Musda III PD Persis Kota Sukabumi berfoto bersama, Panelis H. Iman Setiawan, SH, menyusul MUI Kota Sukabumi K.H. Muhammad Kusoy, M.Pd, Kemenag dan Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag. M M Pd beserta PD Persis Kota Sukabumi]
Hadir pada acara Musda III Persis itu Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag. M M Pd, sekaligus membuka secara resmi digelarnya acara tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Wakil dari MUI Kota Sukabumi K.H. Muhammad Kusoy, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, dan seluruh PD Persis Kota Sukabumi beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PD Persis Kota Sukabumi Drs. H. Muh Yamin, MH mengungkapkan akan pentingnya estapeta kepemimpinan di tubuh organisasi.

“Estapeta kepemimpinan tidak hanya di kalangan birokrai saja, namun di kalangan Ormas Islam pun harus terjadi, guna menyegarkan dan mengembangan kejamiyahan seperti di Persis ini,”  kata Ketua PD Persis Kota Sukabumi yang akrab di sapa Abah Yamin itu.

Selain itu, dalam sambutannya Abah Yamin juga menyoroti terkait kondisi saat ini yakni Taun Politik. Dia mengungkapkan adanya beberapa jemaah Persis yang juga. eksis di perpolitikan.

“Kini mereka itu adalah calon legislatif yang mendapat rekomendasi dari PD Persis Kota Sukabumi untuk bergabung ke partai Bulan Bintang,” ungkapnya.

“Mereka adalah  Ustadz Sulaeman MR, Ustadz Puad, dan Ibu Hj. Ida Parida,” jelas Abah Yamin.

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP. Susatyo Purnomo Condro dalam sambutannya mengajak kepada jama’ah agar tetap menjaga kondusipitas Kota Sukabumi, menjelang dan sesudah pesta demokrasi 2019.

Senada dengan Kapolres, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi juga mengajak kepada jama’ah Persis untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan antar umat beragama di Kota Sukabumi khususnya dan di Idonesia pada umumnya.

Bahkan Walikota berharap keberadaan Persis di Kota Sukabumi ini semakin menambah semaraknya kehidupan beragama yang menjadi program berkelanjutan. Kota Sukabumi di tengah kemerosotan pendidikan ahlak masyarakat.

Menjelang akhir acara, Musda ke-3 yang mengambil tema ‘Meneguhkan Komitmen Berjam’iyyah Dalam Mengokohkan Eksistensi Persis Kota Sukabumi’ ini menggelar pemilihan Pimpinan. Pada saat itu Drs. H. Muh. Yamin, MH alias Abah Yamin terpilih kembali menjadi Pimpinan untuk masa bakti 2018-2023 secara aklamasi.

Pewarta: Manan S.
Editor: Red.
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close