Breaking

Saturday, December 22, 2018

Redaksi sukabumiNews

Percasi Sukabumi Gelar Turnamen Catur Piala Bupati 2018

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat berpidato pada pembukaan Turnamen Catur Piala Bupati 2018 di Gelanggang Remaja Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/12).
[Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat berpidato pada pembukaan Turnamen Catur Piala Bupati 2018 di Gelanggang Remaja Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/12). Foto: Azis R/sukabumiNews]
Cisaat, SUKABUMINEWS.net – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sukabumi menggelar Turnamen Catur Piala Bupati 2018 di Gelanggang Remaja Cisaat Kabupaten Sukabumi. Turnamen di buka secara simbolis oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Sabtu (22/12).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pemerintah daerah dalam hal ini patut disyukuri karena intensitas pembinaan atau kejuaraan ini tidak harus menjadi beban pemerintah.

“Kita mengharapkan setiap cabang olahraga bisa memberikan terobosan-terobosan kegiatan, kemudian bisa mencari peluang baik itu dari pembiayaan mau pun dari pelaksaan kegiatan itu,” kata Marwan.

Intinya, lanjut Marwan, pada proses acara (event) ini  kedepan harus menjadi pemikiran bersama karena ini menyangkut pemberdayaan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Karena ini sifatnya program, waktunya juga tidak meleset terlalu jauh. Kemudian antara cabang olahraganya,  indukannya dan pemerintah ini harus singkron. Sehingga pembinaan akan berlanjut terus maka akan menghasilkan Atlet yang berprestasi yang akan mengangkat potensi sumber daya yang ada di Sukabumi,” jelas Marwan.

Dia juga berharap, dengan adanya kejuaraan Turnamen Catur Piala Bupati Sukabumi 2018 bisa melahirkan atlit yang berprestasi terutama kepada Junior yang harus kita bina dan diarahkan. Jangan sampai, lanjut dia, atlit yang sudah dibina, dibeli oleh orang lain.

Di saat dan tempat yang sama Ketua Percasi Kabupaten Sukabumi, Aom Aziz Ghaik menjelaskan bahwa event ini sudah 2 kali dilaksanakan organisasinya dalam 1 tahun. Sementara, untuk event Piala Bupati Sukabumi 2018 baru pertama kali dilaksanakan, sekaligus rekrutmen para junior dengan sistem degradasi.

“Saya baru 2 tahun menjadi Ketua Percasi. Tapi insya-Allah awal tahun depan kita akan membentuk pengurus Percasi di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi,” ujar Aom Aziz Ghaik.

“Kalo kita sudah membentuk pengurus di setiap kecamatan maka akan ditugaskan rekrutmen atlit junior,” tambahnya.

Perlu diketahui, Turnamen Catur Piala Bupati 2018 ini diikuti oleh 45 Club, yang mana 1 Club terdiri dari 4 orang. Selain diikuti oleh pecatur junior Sukabumi, turnamen ini juga diikuti oleh para pecatur senior dari berbagi daerah seperti dari Kalimantan, Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok,  Cianjur,  Majalengka, dan Kota-kota besar lainnya.

Dengan adanya event seperti ini Aom Aziz Ghaik  berharap, Pemda Kabupaten Sukabumi dan Komite Olah raga Nasional Indonesia (Koni)  lebih serius untuk memberikan suport kepada semua cabang olah raga, bukan hanya Percasi.

“Saya ingin Koni lebih agresif,  jangan menunggu bola, akan tetapi menjemputnya karena induk semua cabang olah raga itu adalah Koni,” tegas Ketua Percasi Kabupaten Sukabumi.

Turut hadir dalam pembukaan even ini Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggi Affriansyah beserta Jajaran Polsek, Koramil dan Musfika.

[Pewarta: Azis.R/Karim.R.]
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close