Breaking
loading...

Tuesday, December 4, 2018

Redaksi sukabumiNews

Persis akan Tentukan Sikap Politiknya di Musykernas IV 2019

Bandung, SUKABUMINEWS.net – Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis)  akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Musykernas) IV yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Lembang, Bandung pada Jumat hingga Ahad, 7- 9 Desember 2018 mendatang.

Adapun acara Musykernas ini mengagendakan evaluasi dan rencana program dakwah dan sikap politik menjelang Pemilu 2019.

Muskernas yang bertajuk “Tranformasi Gerakan Dakwah Jamiyyah untuk Keutuhan Umat dan Bangsa”  ini tentunya menjadi spirit untuk meningkatkan dakwah Ormas Islam Persis itu.

“Semua program jihad jamiyyah mempunyai nilai dakwah, dari waktu ke waktu terus berkembang. Namun tetap menyesuaikan zaman tanpa meninggalkan prinsip dasar, karakter dan ciri khas yang menjadi misi Persis,” kata Sekretaris Umum PP Persis Haris Muslim Lc. MA., Selasa (4/12/2018).

Dengan demikian, lanjut Haris, program ini diharapkan mampu menghadapi  tantangan dan rintangan untuk kemaslahatan umat dan keutuhan bangsa.

Haris juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi kegiatan yang akan berlangsung di Lembang tersebut. Sementara tutur Haris, peserta yang akan hadir pada kegiatan Musykernas IV tersebut adalah seluruh jajaran Pimpinan Wilayah dan Badan Otonom Persis.

Lebih lanjut Haris mengungkapkan, Musykernas IV ini akan dihadiri oleh Anggota Majlis Penasihat, Tasykil Pimpinan Pusat, para Ketua Umum dan Sekretaris Umum Badan Otonom, Ketua bersama Sekretaris dewan-dewan, perwakilan lembaga-lembaga dan Ikatan serta perwakilan PW-PW se Indonesia.

Sementara terkait sikap politik Persis menjelang Pemilu 2019 mendatang Haris menjelaskaan bahwa sikap politik jamiyyah sesuai Amanah Muktamar 2015. “Persis masih berpegang pada amanah Muktamar 2015 yang didasarkan pada kajian mendalam dan ilmiah.

Adapun mengenai sikap dukungan Persis terhadap pasangan capres-cawapres untuk pilpres 2019 nanti menurut dia, sikap politik disini tidak mesti dalam bentuk dukungan pragmatis ke salah satu pasangan calon, “tapi sikap yang berdasarkan pada kajian ilmiah dari berbagai aspek sehingga lahir sebuah panduan untuk warga jamiyah secara Khusus dan umat secara umum,” tegasnya.

Artikel ini telah di muat di laman Persis.or.id dengan judul Gelar Musykernas IV, Persis akan Deklarasi Sikap Politik.

Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close