Breaking

Monday, December 24, 2018

Redaksi sukabumiNews

Anggota DPR RI Sumbangkan Satu Unit Bus Sekolah, Kunjungan Kerja Bupati Gayo Lues di Kecamatan Blangkejeren Disambut Antusias Warga Sekitar.

[Foto: Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru tengah berpidato saat kunjungan kerjanya di Kecamatan Blangkejeren, Sabtu (22/12/2018)]
Gayo Lues, SUKABUMINEWS.net – Menuju Gayo Lues yang Islami, mandiri dan sejahtera sesui visi misi Bupati-Wakil Bupati Kabupaten setempat bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak demi terwujudnya cita-cita negeri berjuluk seribu bukit itu.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan terhadap program pemerintah, sejauh ini beberapa program sudah terlaksana dengan baik.

Penilaian ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru, ketika melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Blangkejeren pada Sabtu 22/12/18 kemarin.

Kendati demikain kata Amru, demi terwujudnya visi misi Bupati yang mulia, yakni menuju Gayo Lues yang lebih bermartabat itu,.pembinaan mental masyarakat Gayo Lues harus lebih ditingkatkan.

Muhammad Amru juga menilai selama ini ketakwaan rakyatnya masih jauh dari sempurna. Pasalnya ketika dirinya melakukan ibadah (sholat) di desa-desa terutama sholat subuh, warga yang melaksanakan perintah agama tersebut terlihat hanya beberapa orang saja.

“Tidak hanya warga, namun sebahagian Kepala Desa ada yang tidak melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid. Kepala desanya saja tidak ikut sholat berjamaah apa lagi warganya,” sambung Bupati Amru.

Amru juga berharap kedepan masyarakat tidak ada lagi yang beraktifitas ketika memasuki waktu sholat. Meningkatkan moral menuju masyarakat Islama tentu harus dilakukun sedini mungkin yang dimulai dari tingkat rumah tangga.

”Kalau sudah masuk waktu sholat jagan lagi ada warga yang berkeliaran, matikan TV jika magrib sudah tiba,” himbaunya..

Dia juga mengatakan bahwa ketakwaan masyarakat merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung program pemerintah. “Dengan ketakwaan setinggi-tingginya semua akan terwujud,” imbuhnya.

Kemudian tambah Amru, untuk peningkatan ekonomi, kejujuran semua pihak sangat diutamakan terutama bagi masyarakat yang menerima bantuan. Selain itu lanjut dia, bantuan harus tepat sasaran. “Begitu juga dengan intansi yang menyalurkan bantuan juga harus lebih bersikap objektip dan propesional,” jelas Bupati Amru.

Selanjutnya pada kunjungan kerja terakhir Bupati Gayo Lues di Kecamatan Blangkejeren ini ia berharap kepada seluruh camat agar mendukung program pemerintah untuk mewujudkan visi misi Bupati-Wakil Bupati, terutama untuk Camat Blangkejeren.

Bupati menganggap Kecamatan Blangkejeren bisa memberikan contoh kepada kecamatan lain lantaran wilayah ini merupakan pusat Ibu Kota Kabupaten Gayo Lues.

“Tentu ibu kota akan menjadi pusat perhatian Masyarakat,” pungkas Bupati Amru.
Anggota DPR RI dari dapil Gayo Lues, Irmawan, S.os memberikan secara langsung bantuan satu unit Bus Sekolah kepada Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru.
Tampak Hadir dalam kunjungan kerja Bupati Amru di Kecamatan Blangkejeren tersebut Anggota DPR RI, Irmawan, S.os. Pada kesempatan tersebut Irmawan menyumbangkan satu unit bus sekolah untuk Kabupaten Gayo Lues.

Kedatang Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues ke tempat itu disambut langsung oleh Camat Blangkejeren beserta ribuan warga yang sejak semula sudah berjubel menunggu ingin menyaksikan kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Gayo Lues itu.

[Pewarta: Amin lingga]
Editor: Red
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu