Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, October 29, 2018

Redaksi sukabumiNews

Wakil Bupati Sukabumi Buka Acara ALBACADABRA 2018, Ribuan Siswa dari Berbagai Provinsi akan Hadir di Kompleks Al-Bayan

Wakil Bupati Sukabumi Buka Acara ALBACADABRA 2018, Ribuan Siswa dari Berbagai Provinsi akan Hadir di Kompleks Al-Bayan
Cibadak, SUKABUMINEWS.net - Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sarjono membuka secara resmi kegiatan dimulainya acara tahunan Al-Bhayan Competition As Development Of Achievement An Big Revolution For All (ALBACADABRA) 2018. Pembukaan ditandai dengan pemijitan tombol bel langsung oleh Wakil Bupati di Aula Kompleks Ponpes Al- Bayan di Kampung Cikuiwul, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (29/10).

Dalam sambutannya Wakil Bupati  memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMA Al- Bayan yang sudah banyak berkiprah dan membantu dalam pembangunan khususnya bidang pendidikan. “Tentu saja ini telah membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan pendidikan anak-anak dan meningkatkan  angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Sampai hari ini lanjut Adjo, nilai rata-rata lama sekolah masyarakat Kabupaten Sukabumi masih di angka 6,7. Artinya hanya sampai  SMP. “Maka dengan semakin banyaknya alumni termasuk yang sedang menuntut ilmu di Al-Bayan, akan menambah jumlah alumni tamat SMA hingga rata-rata lama sekolah di Kabupaten Sukabumi meningka,” terangnya.

Adjo menambahkan, Ponpes  Al-Bayan telah melahirkan siswa-siswa yang berprestasi yang membawa nama baik Kabupaten Sukabumi. Sehingga jelas dia, di yakini  anak didiknya akan menjadi alumni yang betul-betul mandiri, berprestasi berakhlakul karimah. “Ini sejalan dengan Visi Kabupaten Sukabumi, yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri,” ungkapnya.

“Saya selaku Wakil Bupati merasa bangga karena setiap tahun, di Ponpes Unggulan Al-Bayan ini dilaksanakan kegiatan ALBACADABRA 2018 yang di ikuti oleh siswa yang berasal dari Provinsi Jawa Barat maupun Luar Provinsi Jawa Barat,” akunya.


Perlu di ketahui, ALCADABRA merupakan acara perlombaan yang memiliki tujuan dalam rangka menumbuhkan semangat berkompetisi, menumbuhkan pribadi yang kuat dalam penghayatan ilmiah, literasi dalam berbahasa, dan mendorong generasi millennial Indonesia untuk menuangkan berbagai karya positif, inovatif, bermanfaat, dan berkualitas.

Adapun untuk katagori ALCADABRA  2018 yang di perlombakan terbagi menjadi 4 katagori yaitu  Glass diikuti oleh 256 peserta, Kabum diikuti oleh 328 peserta, Starts oleh 146 peserta dan Criterion dengan 587 peserta.

Dengan demikian, acara ALCADABRA  2018 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 29 Oktober sampai 3 November 2018 ini diikuti oleh peserta sebanyak 1317 siswa dari berbagai wilayah di provinsi Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Pewarta: Azis. R
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close