Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, October 29, 2018

Redaksi sukabumiNews

Dibuka Istri Bupati, Puluhan Ormas di Kabupaten Sukabumi Turut Meriahkan Acara Hari Sumpah Pemuda ke-90

Dibuka Istri Bupati, Puluhan Ormas di Kabupaten Sukabumi Turut Meriahkan Acara Hari Sumpah Pemuda
Cibadak, SUKABUMINEWS.net - Puluhan Organisasi Massa (Ormas) di Kabupaten Sukabumi berbaur menjadi satu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-90 yang di gelar di Lapang Taman Kota, Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi pada Ahad (28/10).

Para ormas tersebut yaitu Gerakan Bersama Rakyat Sukabumi (Gebrak Bumi), Gasak, Serikat Pekerja Nasional (SPN), HRD Perusahaan Garment MGL, dan ormas-ormas lain yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini secara langsung di buka oleh Istri Bupati Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan dan dimeriahkan oleh berbagai perlombaan seperti ngedance, menari maumers yang diikuti 4 sanggar diantaranya sanggar Cecenet, Sanggar Calingcing, Sanggar Denti Lover dan Tim Dance Polwan Polres Sukabumi yang terdiri dari Ibu-Ibu Bhayangkari dan Polwan.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan,  kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk kalangan Ibu-Ibu dan remaja dalam rangka mengeksplor gerakan tarian maumere, karena melestarikan budaya Nusantara di Papua yang sangat positif untuk kalangan Ibu-Ibu dan remaja dalam rangka mengeksplor gerakan tarian maumere.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Aliansi Buruh dan rekan-rekan Gebrak Bumi yang telah mengadakan kegiatan seperti ini. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara karena kegiatan ni menyambung silaturahmi yang melibatkan seluruh instansi, pemerintahan, swasta, buruh, masyarakat, serta TNI/Polri,” terang Kapolres Sukabumi kepada sukabumiNews.
Kapolres Juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan rekan-rekan Gebrak Bumi ini sangat positif untuk menginspirasi Aliansi Buruh lainnya. Bahkan untuk Pemerintah Daerah dan Polres Sukabumi, juga untuk yang lainnya.

“Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta melestarikan dan memperkenalkan budaya mita kepada masyarakat,” terangnya.

Selain Kapolres, hadir pada kegiatan ini istri Bupati Sukabumi Yani Jatnika Marwan Hamami, Yon 310 Letkol Infantri Sugeng, perwakilan Disbudpora,  dan Muspika setempat.

Acar diakhiri dengan pembagian Hadiah kepada pemenang perlombaan. Dalam hal ini Sanggar Cecenet  meraih Juara Pertama. Sementara juara kedua dimenangkan oleh Sanggar Calincing, menyusul Juara Ketiga di menangkan oleh Denti Lover.

Sedangkan untuk Juara Favorit diberikan kepada Tim Dance Polres Sukabumi, sebagai pemenagnya.

Sebagai tambahan, masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta.

[Pewarta: Azis. R]
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close