Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, October 6, 2018

Redaksi sukabumiNews

Sekjen Kowasi: Jadilah Garda Terdepan sebagi Sosial Kontrol Menuju Pemerintahan yang Lebih Baik.

Para Pimpinan Pengurus dan Anggota Kowasi pada Rakor ke-3 Kowsi
Kadudampit, SUKABUMINEWS.net - Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) menggelar Rapat Koordinasi ke-3 di Villa Tiga Dara Gede Pangrango Kadudampit Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (6 Oktober 2018). Puluhan wartawan baik Cetak maupun Online hadir di Rakor Kowasi tersebut.

Dewan Pimpinan Kowasi H. Budi Widaya, S.IP. dalam samutannya mengatakan bahwa Kowasi adalah organisasi yang mempunyai latar belakang berbeda. “Keunikannya menjadi kekuatan baru demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Kababupaten Sukabumi,” kata Budi.

Sesuai tema yang tertulis tambah budi, semoga Kowasi lebih memantapkan kebersamaan organisasi demi masa depan yang lebih baik. “Tentu kesejahteraan untk para anggotanya,” imbuh Budi. 
Dewan Pimpinan Kowasi H. Budi Widaya, S.Ip mengucapkan selamat kepada semua pengurus Kowasi masa bahakti 2018-2022.
Budi  Widaya juga mengucapkan selamat kepada semua pengurus Kowasi masa bahakti 2018-2022, karena selain Rakor ke-3, di tempat dan saat yang sama Kowasi pun menggelar Musyawarah Luar biasa (Muslub) yang dihadiri oleh 70 wartawan media cetak dan online, sekaligus pelantikan Korwil Pajampangan oleh Dewan Pimpinan Kowasi langsung.

Di lain pihak, Ketua Umum (Ketum) Kowasi Yudi Suyudi dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Dewan Pembina dan Penasehat, yaitu pak Yadi Siswanto,  dan pak Yudi januar. “Karena beliau berdua, hingga saat ini Kowasi cukup aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai UU No. 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik,” tutur Yudi.

Yudi juga menegaskan bahwa Kowasi akan mendorong serta mengawasi pembangunan di Sukabumi, khususnya di Kabupaten Sukabumi agar menjadi lebih baik. “Kami berharap agar kita bisa menjaga kebersamsan untuk lebih memantafkan kesolidanan roda organisasi demi masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

Bahkan Sekretaris Jenderal Kowasi Dendis Haris Iskandar menekankan, Kowasi harus tampil sebagai Garda terdepan, menjadi sosial kontrol, memberi ide gagasan kepada pemeritah, khususnya pemkab Sukabumi demi terwujudnya pemerintahan yang lebih baik.

"Kowasi harus tampil sebagai Garda terdepan, menjadi sosial kontrol, memberi ide dan gagasan kepada pemeritah, khususnya pemkab Sukabumi supaya terwujud pemerintahan yang lebih baik."

Namun menurut Dendis, semua ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa kekompakan dan kebersamaan serta sinergitas antara anggota dengan pengurus bersama pemerintah itu sendiri.

(Azis. R/Karim)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu