Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, October 13, 2018

Redaksi sukabumiNews

Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Sukabumi Mulai Menggeliat

Dwan Pembina Kowasi, H. Budi Wijaya sebagai Caleg DPRD nomor urut 3 untuk dapil 2 Kabupaten Sukabumi dari PDIP
Sukabumi, SUKABUMINEWS.net - Percepatan roda pembangunan di Kabupaten Sukabumi, terutama  pemerataan pembangunan Infrastruktur  dewasa ini mulai menggeliat. Akan tetapi alangkah baiknya Pemkab Sukabumi kedepan bisa mengatur secara baik tata ruang yang lebih efektif untuk menyentuh hal-hal pembangunan yang berkelanjutan.

Pandangan tersebut dikemukakan Dewan Pembina Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) H. Budi Widaya kepada sukabumiNews di Sukabumi pada Sabtu (13/10).

Menurut Budi, pemerataan pembangunan yang di maksud tentunya bukan hanya pemerataan pada pendapatan masyarakat Kabupaten Sukabumi perkapita. Akan tetapi harus bisa memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih, memenej lalu lintas, dan perlindungan radikal terhadap lahan-lahan pertanian yang produktif supaya tidak dialih fungsikan menjadi lahan properti dan lahan industri.

“Sudah saatnya kita sekarang memulai untuk memperlihatkan ke-khasan suatu wilayah, kecamatan atau pun pedesaan untuk dijadikan destinasti yang memiliki daya tarik untuk berinvestasi di bidang parawisata, khususnya di bidan Agro dan Agri serta memperhatikan ruang gerak untuk berekspresinya generasi muda,” jelas Budi.

Budi juga mengatakan, sebagai kontrol sosial yang berwadah Kowasi, kita wajib melaksanakan peran dan fungsinya untuk mengkawal serta mengawasi kinerja Aparatur pemerintah dalam pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD dan APBN.

Pada kesempatan kesempatan itu juga dia berharap, selaku Dewan Pembina Kowasi yang didalamnya syarat dengan kepribadian anggota yang berlatar belakang berbeda dan berkarakter unik itu agar menjadi satu kekuatan untuk membuat suatu karya tulis pemberitaan yang berimbang demi kemajuan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Semoga setelah pengukuhan kepengurusan yang telah ditetapkan beblum lama ini, Kowasi akan selalu menjadi tempat untuk berpikir dalam setiap perubahan serta di isi oleh anggota yang solid,  mau bekerja keras dan patuh terhadap aturan AD/ART Kowasi,” kata Budi.
Baca juga: Sekjen Kowasi: Jadilah Garda Terdepan sebagiSosial Kontrol Menuju Pemerintahan yang Lebih Baik.
“Tak lupa kami juga atas nama Kowasi turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami. Dan kami barharap agar mereka segera bangkit kembali,” tambahnya.

Budi Widaya yang juga terdaftar di KPU sebagai Caleg DPRD nomor urut 3 untuk dapil 2 Kabupaten Sukabumi dari PDIP itu mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah turut menjalin kerjasama dan mempercayai Kowasi sebagai wadah para jurnalis Sukabumi yang diharapkan bisa mengemban amanah indefendensinya.

(Karim/Azis R.)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu