Breaking

Sunday, October 28, 2018

Redaksi sukabumiNews

Meriah, Puncak Acara Adu Kebolehan Lomba Mars Bunda PAUD di Kebon Pedes

Camat Kebon Pedes: Saya berharap dengan adanya acara seperti ini, bintek cara mengajar yang baik oleh narasumber yang diundang untuk para guru Paud bisa menghasilkan anak-anak bangsa yang memiliki karakter yang diharapkan
Kebon Pedes, SUKABUMINEWS.net - Acara puncak lomba Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di TK PGRI DWI GUNA Jln. Cikaret KM 8 Desa Sasagaran Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi, sangat meriah.

Acara puncak dengan adu kebolehan Lomba Mars Bunda PAUD yang di laksanakan pada Sabtu, 27 Oktober ini selain dihadiri oleh bunda Paud dari tingkat desa dan kecamatan, juga dihadiri oleh Camat dan Kades Kebon Pedes.

Panitia sekaligus Ketua PKG PAUD Kecamatan Kebon Pedes, Euis Jamiatus Salamah S.Pd.I mengatakan, lomba PKG ini dilaksanakan dua pekan lalu. Sementara pesertanya diikuti oleh 72 Paud dari 5 gugus se-Kecamatan.

“Beberapa kegiatan yang di lombakan diantaranya yaitu lomba K3S, lomba Administrasi Gugus, lomba Kreatifitas guru Paud dan Lomba Mars Bunda PAUD," terang Euis kepada sukabumiNews di sela-sela acara.

Euis menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti  ini ia berharap agar guru-guru PAUD di Kecamatan Kebon Pedes lebih meningkatkan kebersamaan dan selalu meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak bangsa usia dini.

“Selain itu saya juga berharap agar Pemerintah Daerah, kecamatan dan desa bisa memberikan perhatian kesejahteraan guru paud dan infrastruktur, karena masa depan bangsa Indonesia ini berawal dari pendidikan anak usia dini," tambah Euis.

Meriah, Puncak Acara Adu Kebolehan Lomba Mars Bunda PAUD di Kebon Pedes

Dalam kesempatan ini Camat Kebon Pedes, Tamtam Alamsyah mengatakan dirinya sangat apresiasi atas terselenggaranya acara ini. “Semua guru Paud berkumpul,bisa sharing berbagi pengalaman, saling mengisi,menampilkan kebolehan dan terpacunya  kreativitas guru paud,” terang Camat.

“Apalagi seperti yang dikatakan panitia bahwa acara ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Sukabumi, yakni di Kecamatan Kebon Pedes ini,” bangganya.

“Saya berharap dengan adanya acara seperti ini, bintek cara mengajar yang baik oleh narasumber yang diundang untuk para guru Paud bisa menghasilkan anak-anak bangsa yang memiliki karakter yang diharapkan,” tambah Tamtam.

“Karena dari usia dini lah bangsa yang baik dipersiapkan,” imbuhnya.

“Alhamdulilah perhatian dari Pemda dan Desa kepada guru Paud saat ini sudah ada dengan menyediakan anggaran untuk mereka dalam bentuk BOP walau pun memang masih jauh dari sejahtera,” kata Camat.

Pewarta: Nanan S.
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu