Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, October 3, 2018

Redaksi sukabumiNews

Guru YPI Miftahulfalah Citepus Apresiasi Usaha Guru Honorer yang Inginkan Kejelasan Setatus

Nasir Ma’ruf, S.Pd.I. guru bidang studi Sosiologi di YPI Miftahulfalah Citepus
Palabuhanratu, SUKABUMINEWS.net – Terkait kondisi Guru Honorer di Kabupaten Sukabumi yang belakangan ini banyak mengundang perhatian warga net, keberadaannya juga sangat mengundang dan menjadi perhatian kalangan para pendidik di Yayasan Pendikan Islam Miftahul Falah di Jl Perkebunan Cibodas Km 3 Citepur Palabuhsan Ratu. Mereka sangat simpati dan mendukung usaha guru honorer yang menginginkan kejelasa setatus.

Adalah Nasir Ma’ruf, S.Pd.I. guru Sosiologi di yayasan pendidikan tersebut merasa terketuk, dia bersama para guru lain memberi apresiasi kepada guru honorer atas usahanya meminta kejelasan setatus.

Nasir yang juga selaku Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sukabumi itu mengharapkan supaya pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap nasib para guru honorer itu.

"Mengacu data Kadisdik Kabupaten Sukabumi yang menyebut adanya 7400 guru honorer SD dan SMP, jelas ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah,” kata Nasir ditemui di Palabuhanratu, Rabu (3 Oktober 2019).

 “Mereka khan nasibnya belum jelas, perlu ada kepastian," tambah seorang guru yang mengajar bidang studi Sosiologi di yayasan yang dipimpin KH. Agus Suhrowardi S.Pd.I itu .

Nasir juga menjelaskan, sebagai guru dia juga merasakan bagaimana sulitnya menafkahi keluarga. “Sementara sebagai pengajar, kami dituntut untuk bersikap profesional,” imbuhnya.

(Jaka S.)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu