Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 3, 2018

Redaksi sukabumiNews

Bupati Melepas Kafilah Jabar Asal Kabupaten Sukabumi ke MTQ Nasional

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (tengah) didampingi Assda 1 Asep Abdul Wasith (belakang sebelah kiri bupati) bersama anggota kafilah Jabar yang akan mengikuti MTQ tingkat Nasional di Medan.
Palabuhanratu, SUKABUMINEWS.net - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melepas 9 anggota kafilah Jabar asal Kabupaten Sukabumi yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Medan. Penglepasan kafilah Jabar tersebut dilakukan di Pendopo Palabuhanratu, Selasa (2/10/2018).

Dalam arahannya bupati menyampaikan bahwa para kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional merupakan duta daerah dan kebanggaan Kabupaten Sukabumi. Marwan mengharapkan para anggota kafilah tersebut bisa memotivasi para remaja agar tertarik untuk mendalami cara membaca dan menghayati Al-Quran.

"Hal ini sejalan dengan tagline Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri. Mudah-mudahan lantunan ayat-ayat suci yang dibawakan oleh kalian bisa membuat kenyamanan dan kedamaian di Kabupaten Sukabumi," ujar bupati.

Selanjutnya Marwan menandaskan, prestasi bukan diukur dari keberhasilan meraih predikat juara. Prestasi yang sebenarnya adalah kerja keras untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah. Bupati Sukabumi mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh para kafilah asal Sukabumi yang akan terbang ke Sumatera Utara.

"Saya harap kemampuan kalian nanti bisa disebarkan kembali, bisa diamalkan ke masyarakat di tempat kalian tinggal," ungkap Marwan.

Sementara itu Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Sosial (Assda 1) Asep Abdul Wasith menyebutkan bahwa tujuan dari penglepasan anggota kafilah Jabar itu untuk memotivasi mereka agar lebih siap untuk mengikuti MTQ di Medan. Para anggota kafilah Jabar juga didorong untuk bekerja keras untuk meraih prestasi terbaik.

"Kami akan meminta restu dan motivasi dari Pak Bupati agar para kafilah diberi kelancaran dan mendapatkan prestasi yang terbaik untuk Provinsi Jawa Barat,  khususnya untuk Kabupaten Sukabumi," ujar Asep.

Adapun kesembilan anggota kafilah Jabar itu terdiri dari Hasna Shofwatul Azizah cabang Tahfidz 1 Juz dan Tilawah dari Kecamatan Waluran, Muftiha Khoirin Nisa cabang Tahfidz 20 Juz dari Kecamatan Cisaat, Nur Hamidatuz Zahro K cabang Tahfidz 30 Juz dari Kecamatan Cisaat, dan Abdul Azis cabang Tafsir Bahasa Arab dari Kecamatan Cikembar.

Selanjutnya Niswatul Mufidah cabang Tafsir Bahasa Inggris dari Kecamatan Cisaat, Moch. Muchtar Dzulhilmi cabang Tahfidz 30 Juz dari Kecamatan Cisaat, Windi Tiani cabang MFQ Puteri dari Kecamatan Parakansalak, Siti Rahmah Maisyaroh cabang MFQ Puteri dari Kecamatan Jampangkulon, dan Fatimah Nur Fadilah cabang MFQ Puteri dari Kecamatan Cisaat.

(Hendri Tias)
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close