Breaking

Monday, September 24, 2018

Redaksi sukabumiNews

Lomba Mancing Hari Jadi, Bupati Targetkan Situ Sukarame Menjadi Destinasi Wisata Unggulan

[Foto: Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (tengah) bersama Kepala Dinas Pariwsata Dana Budiman (paling depan) saat menikmati suasana memancing di Situ Sukarame, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi].
PARAKANSALAK, SUKABUMINEWS.net - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mentargetkan Situ Sukarame di Kecamatan Parakansalak menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sukabumi. Target bupati tersebut disampaikan saat meresmikan lomba mancing wisata dan lomba lari lumpur dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Kabupatem Sukabumi di Situ Sukarame, Ahad (23/9/2018) kemarin.

"Berkenaan dengan peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Sukabumi, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mempromosikan objek wisata Situ Sukarame agar menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan di Kabupaten Sukabumi," kata bupati.

Hal itu sejalan dengan program prioritas Kabupaten Sukabumi tentang pengembangan pariwisata Sukabumi menjadi destinasi wisata kelas dunia. Pemda, lanjut Marwan, terus berupaya  untuk menggali potensi dan daya tarik wisata bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Sebagai tanda dimulainya lomba mancing wisata, bupati melepaskan ikan disaksikan para peserta dan hadirin. Secara khusus, ujar bupati, event tersebut dilaksanakan untuk memasyarakatkan olah raga mancing dan lari lumpur sebagai atraksi wisata yang pada gilirannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Saya mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang diselenggarakan di berbagai lokasi dan objek wisata di Kabupaten Sukabumi. Tujuannya  untuk menarik sebanyak-banyaknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara berkunjung ke Kabupaten Sukabumi," tutur Marwan.

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Edi Kusmara melaporkan, lomba mancing wisata  diikuti oleh 3.500 orang, sedangkan lomba lari lumpur diikuti 150 regu. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyambut Hari Pariwisata Dunia Tahun 2018. (*)

Pewarta: Hendi Tias
Editor: Red.
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close