Breaking

Wednesday, September 26, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ingin Mengabdi pada Masyarakat, Dulaji Calonkan Diri Jadi Caleg DPRD Indramayu dari Partai Perindo

Indramayu, SUKABUMINEWS.net - Pesta demokrasi akan segera digelar serentak pada tahun 2019 mendatang. Bukan hanya pemilihan presiden yang menyita perhatian masyarakat. Tahun depan pemilihan legislatif (pileg) juga digelar untuk mencari wakil rakyat di pemerintahan.

Tak sedikit nama lama yang kembali muncul di daftar calon legislatif di pileg. Mereka telah berkiprah di dunia politik dalam kurun waktu tertentu.

Dulaji, sosok seorang pemuda dari Desa Rambatan Kulon Kecamatan Lohbener Indramayu Jawa Barat, sejak lulus SMU bercita-cita ingin menjadi seorang yang bisa melayani dan mengayomi masyarakat.

Dalam kiprah sosialnya, dia selalu membuka keran komunikasi tanpa membeda-bedakan status dan latar belakang warga maupun komponen masyarakat lain.

Bagi Dulaji keadaan lingkungan masyarakat yang membutuhkan pertolongan, baik di desanya maupun di wilayah Indramayu secara umum, telah merdorong semangat dan hasratnya masuk ke dunia politik dan langsung mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Indramayu dari Partai Perindo.

Dengan di dorong keluarga dan masyarakat sekitar, Alhasil pria dari dua bersaudara, anak seorang tokoh masyarakat bernama Bapak H. Nuryadi dan Ibu Hj. Darkem, kelahiran Lohbener,10 - 08 - 1975 ini lolos perifikasi oleh KPUD Indramayu dan mendapat nomor urut 6 Daftar Calon Tetap dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

Ketika ditemui di rumahnya Jl. Raya Rambatan Kulon (Bangkir) Gang Macan Indramayu, Dulaji mengungkapkan hasratnya mencalonkan diri sebagai anggota legistatif di Kabupaten Indramayu.

Menurut suami dari ibu Iir ini niatnya maju menjadi caleg itu muncul dari lubuk hati karena ingin mengabdi pada masyarakat dan membantu mereka melaui perjuangannya di tatran legialatif.

"Dorongan hati itu terasa sangat sulit untuk dapat dibendung, dalam hal ini saya melihat bebarapa asfek kehidupan pada masyarakat khususnya Kecamatan Lohbener. Selain dorongan hati, masyarakat mengusungnya untuk mencalonkan saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu," ujarnya kepada sukabumiNews.

Dijelaskan Dulaji, memang saat ini belum masanya berkampanye. Oleh karenanya, dia belum menyampaikan visi maupun misi serta program sebenarnya ke hadapan masyarakat. Namun lanjut dia, dengan adanya dukungan masyarakat Rambatan Kulon dan Desa Bangkir pun itu sudah merupakan kebanggaan untuk-nya.

Dulaji mencalonkan jadi caleg di dapil 1 Indramayu meliputi Kecamatan Indramayu, Kecamatan Sindang, Kecamatan Lohbener, Kecamatan Centigi, Kecamatan Pasekan dan Kecamatan Balongan. Sementara pantauan sukabumiNews, wilayah dapil 1 Indramayu itu merupakan wilayah politik cukup panas.

Di lain pihak Ketua DPC Perindo Kecamatan Lohbener, Agung saat ditemui disela sela kesibukannya mengatakan, sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Perindo Kecamatan Lohbener, partainya membuka pintu untuk semua caleg.

"Sebagai ketua wilayah saya tetap netral. Adapun mengenai target, untuk kecamatan Lohbener minimal 1 caleg terpilih mewakili masyarakat," uangkapnya.

Pewarta: M. Yadi
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu