Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, July 13, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ratusan Santri Al-Fath Ikuti Pengarahan tentang Wawasan Bela Negara

sukabumiNews.net, SUKABUMI - Ratusan santri dan santriawati mengikuti paparan wawasan kebangsaan 4 pilar dan belanegara dari TNI kodim 0607 Sukabumi. Pengarahan diberikan langsung oleh komandan Rayon Militer Gunung Puyuh, Kapten Joko di Ponpes Dzikir Al-Fath pada Kamis (12/7/2018).

Para Santri Al-Fath sangat antusias dalam menyimak dan mendengarkan secara langsung paparan serta pemaparan dari Danramil terkait wawasan kebangsaan tersebut.

"Selain diberikan pengaran 4 pilar wawasan kebangsaan dan bela negara, pak Danramil  memberikan pengetahuan tentang pengamalan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika,  NKRI , dan UUD 1945,” kata pimpinan Pondok Pesantren Al-Fath, Muhammad Fajar Laksana kepada sukabumiNews.net, saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Semua dijelaskan dengan baik sehingga santri sangat memahami perannya sebagai warga negara Indonesia dalam rangka menjaga persatuan, kesatuan, dan kedaulatan NKRI,” ungkap Fajar.

Adapun  jelas Fajar, dalam  paparan dan pengarahan wawasan kebangsaan dari danramil gunung puyuh tersebut seluruhnya berisi hal-hal yang berguna dan positif agar kelak para santri bisa lebih mencintai NKRI dan juga bisa ikut menjaga kedaulatan negaranya.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama warga lingkungan pondok pesantren Alfath," ungkap Pimpinan Pondok Pesantren yang cukup disegani oleh sebagaian kalangan jurnalis di Kota Sukabumi itu.

Acara yang digelar selam 3 jam, mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB itu diikuti lebih kurang sejumlah 1088 santri. (*)

Pewarta: Yaman
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close