Breaking

Saturday, June 9, 2018

Redaksi sukabumiNews

Jelang Mudik Lebaran 2018 PT Jasa Raharja Cabang Sukabumi Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Para Sopir Bus dan Penumpangnya

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – PT. Jasa Raharja Cabang Sukabumi-Cianjur bekerjasama dengan dinas perhubungan Kota Sukabumi, BNNK dan bidang kesehatan kepolisian rumah sakit Bhayangkara Stukpa Polri Sukabumi memberikan pemeriksaan gratis bagi para sopir bus beserta penumpangnya, pada Sabtu (9/6/2018).

“Pemeriksaan kesehatan sopir bus dan penumpangnya dimaksud untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir dan awak bus (pemudik) agar selamat sampai tujuan," ujar Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja cabang Sukabumi Cianjur, Abdulrachman Damanik, kepada wartawan.

Namun demikian menurut Abdulrahman, apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan  bahwa pengemudi dalam kondisi tidak fit, maka  pihaknya tidak akan memberi rekomendasi kepada  dinas perhubungan untuk mengemudikan busnya,” jelas dia.

“Begitu juga dengan pihak BNN. Jika dalam pemeriksaan mereka terdeteksi mengonsumsi narkoba, maka BNN akan merekomendasikan sang sopir untuk diganti, agar terhindar dari kecelakaan," tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan geratis oleh Jasa Raharja dilakukan di dua terminal, yaitu di terminal Cianjur terminal KH. Ahmad Sanusi, Sukabumi.

Terkait  klaim santunan untul  korban kecelakaan, Damanik mengatakan bahwa dihari lebaran tetap dilayani, “karena  selama masa lebaran, ada petugas  yang siaga untuk mengantisipasi adanya korban kecelakaan," terangnya.

Meski demikian pihaknya menghimbau kepada pengguna  jalan agar tetap berhati-hati, terutama pada titik-titik rawan kecelakaan. “Ada sejumlah titik rawan kecelakaan di wilayah kerja PT Jasa Raharja Sukabumi Cianjur, yakni  jalur Cianjur dan sukabumi, Kota Sukabumi-Palabuhanratu dan Cianjur Bogor lewat Puncak." imbuhnya.

Guna mengantisifasi kecelakaan pada titik rawan, Damamik telah berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan kepolisian untuk memasang sekitar 50 sepanduk himbawan agar selalu waspada dan berhati-hati. (*)

Pewarta: U. Heryaman
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu