Breaking
loading...

Wednesday, May 30, 2018

Redaksi sukabumiNews

Sebanyak 898 Guru se-Kabupaten Sukabumi Ikuti Bimtek Kurtilas

sukabumiNews.net, JAMPANGTENGAH- Para guru dari 139 sekolah tingkat SLTP, baik honores maupun PNS mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum Pendidikan 2013 (Kurtilas).

Mereka sangat antusias mengikuti Bimtek yang menurut informasi, dibagi menjadi 7 kelompok  kegiatan dan tersebar di beberapa Komisariat Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Sukabumi ini.

“Ya, meurut informasi yang kami dapat, bimtek ini dibagi menjadi 7 kelompok  kegiatan yang tersebar di beberapa Komisariat Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Kebetulan saya hadir di wilayah Jampang Tengah ini," Terang Operator Komisariat Sagaranten, Jainal Nurhakim kepada sukabumiNews, Rabu (30/5).

“Sejumlah 898 guru, baik honorer maupun PNS terdaftar dalam  agenda untuk mengikuti bimtek yang kini berganti menjadi Kurnas,” imbuh Jainal.

“Secara teori, Kurnas lebih mengedepankan penguatan pendidikan karakter. Namun pada praktiknya banyak kendala terutama problem sarana dan prasarana." Sokong Dena Sutisna, salah seorang peserta dari SMPN 3 Purabaya.

Sesuai jadwal,  Bimtek dimulai 28 Mei dan berakhir 2 Juni 2018. (*)

Pewarta: Jaka Susila.
Editor: Red.
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close