Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, January 22, 2020

Redaktur

Bupati Sukabumi: Di PT GSI Banyak Oknum, Kades Bojongraharja Harapkan Kerjasama yang Baik antara Perusahaan dengan Desanya

Kades Bojongraharja Cikembar, Henhen Suhendar
sukabumiNews.net, CIKEMBAR - Pemerintah Desa Bojongraharja mengharapkan jalinan Kerjasama yang baik antara pemerintah desa (pemdes)-nya dengan PT. Global Star Indonesia (GSI) Pratama yang berlokasi di Jln. Pelabuhan II Km 5 Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mengenai hal ini Pemdes Bojongraharja yang baru sudah melakukan beberapa langkah strategis untuk melakukan kerjasama. Salah satunya dengan melayangkan surat undangan yang kedua kalinya.

“Alhamdulilah pihak perusahaan PT. GSI yang diwakili oleh Mr. Joe bisa menyempatkan datang ke kantor desa," ungkap Kepala Desa Bojongraharja H. Henhen Suhendar kepada SukabumiNews di ruang kerjanya, Selasa (21/1/2020).

Henhen menjelaskan, inti dari hasil pertemuannya saat itu pemdes Bojongraharja meminta kepada perusahaan besar PT. GSI untuk melakukan kerjasama MOU satu pintu.

 “Ini dilakukan mengingat pada saat PT. GSI melakukan rekrutmen karyawan, masyarakat selalu menayakannya ke pemdes Bojongraharja lantaran informasi yang beredar di masyarakat setempat, mereka diarahkannya supaya menanyakan informasi lowongan kerja ke Pemdes Bojongraharja,” bertus Kades.

“Spontan saya pun merasa kaget lantaran pemdes juga diberikan informasi belakangan oleh PT. GSI," tambahnya.

Dengan adanya informasi seperti itu, Henhen langsung menanyakan hal ini kepada PT. GSI melalui Staf Humasnya. Sementara sambung Henhen, pihak PT GSI menjelaskan bahwa mengenai perekrutan, dipersilahkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi.

“Jelas ini salah satu sistem yang salah dilakukan oleh PT. GSI Cikembar,” tegas Kades Henhen.

Di PT GSI Banyak 'Oknum'

Sementara itu terkait isu perekrutan karyawan oleh PT GSI, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami kepada sukabumiNews mengaku bahwa permasahan itu Alhamdulillah sudah dibahasnya. Namun kata dia, pihkanya akan mempejajari dulu dimana salahnya. Yang jelas, sambung dia di sana banyak oknumnya.

BACA Juga: Rugi Rp10 Juta, Calon Pencaker PT GSI Lapor Polisi
Pewarta: Azis R
Editor: Red/*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close