News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

36 Tahun Tak Jumpa, Alumnus SMPN 1 Cibadak Angkatan 86 Gelar 'Temu Kangen'

36 Tahun Tak Jumpa, Alumnus SMPN 1 Cibadak Angkatan 86 Gelar 'Temu Kangen'

Foto bersama sebagian alumni SMPN 1 Cibadak angkatan 1986 di acara Temu Kangen tahun 2022. | Foto: Istimewa |  

sukabumiNews.net, KADUDAMPIT – Masa sekolah adalah masa-masa remaja yang sulit dilupakan. Pergaulan dan persahabatan yang terbangun selama 36 tahun di bangku sekolah, seketika sirna hanya karena selembar kertas yang namanya Ijazah.

Begitulah yang dialami alumnus SMPN 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi angkatan 1986, pasca kelulusan dan berpisah karena tujuan hidup guna meraih masa depan masing-masing.


Demikian diungkapkan salah satu
alumnus SMPN 1 Cibadak angkatan 1986 Kelas D, Yayan Yandi kepada sukabumiNews.net, ditemui di acara Temu Kangen yang digelar di salah satu Villa, Resto & Cafe yang berlokasi di wilayah Situgunung, Gede Pangrango, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Ahad (2/10/2022).

“Inilah yang dialami oleh semua di antara alumni yang hadir di sini. Hari ini kita semua bertemu dalam suasana keceriaan melaui gelaran acara reuni atau temu kangen bersama lulusan angkatan 86,” kata Yayan.

Yayan Yandi bersama sebagian alumni kelas D SMPN 1 Cibadak angkatan 86. 

Yayan yang kini menjadi tenaga pengajar (guru) di SMAN 1 Cicurug ini mengatakan bahwa dalam acara temu kangen ini, selain meluapkan rasa kengen setelah 36 tahun tidak jumpa bersama, para peserta alumi juga saling berbagi cerita dan pengalaman kepada rekan-rekan, baik satu kelas maupun kelas seangkatan lainnya.

Dikatakan Yayan, ada yang menarik di antara profesi yang tengah digeluti oleh alumni rekan sekelasnya. Salah satunya oleh Kang Abdul Malik AS yang akrab disapa Kang Malik. Selain sebagai CEO salah satu media cetak dan online, ia juga tak jarang dipanggil untuk berdakwah ke berbagai daerah di wilayah Jawa Barat, dengan sebutan Ustadz Manatahan.

Dan banyak lagi rekan-rekan seangkatan lain yang saya sasa telah sukses menjalani perofesi dan pekerjannya. Ketua Panitian reuni ini juga, Anita Mulyani, dia adalah Sekeretaris BPBD di Kabupaten Sukabumi. Pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi kita yang pertama kalinya sejak 36 tahun kita lulus dari SMP. Jadi ya, cukup kangen dan seru juga,” ungkap Yayan.

BACA Juga: Siswa SMPN1 Cibadak Juara I TQ Tingkat Nasional

Yayan dan teman-teman sekelas, beserta alumnus seangkatan lainnya merasa bersyukur karena masih diberi kesempatan bisa berjuma di acara temu kangen ini, meski di sisi lain ada yang tidak bisa hadir karena kesibukan profesi dan pekerjaaan yang digelutinya.

“Bahkan tidak sedikit teman sekelas kita yang sudah almarhum, seperti tadi sebelum berangkat ke acara ini kita juga sempat melayat dan menyampaikan bela sungkawa kepada rekan sekelas kita yang baru saja meninggal, yaitu Hety Suciati,” ucapnya.

“Kepada keluarganya kami ucapkan turut bela sungkawa, semoga diberi kesabaran, dan untuk almarumah Hety Suciati semoga khusnul khatimah. Aamiin Yaa Rabbal-aalamiin,” tambahnya.

Ketua panitia acara 'Temu Kangen' alumnus SMPN 1 Cibadak angkatan 86, Anita Mulyani (kanan - depan). 

Sementara itu, atas nama panitia temu kangen, Anita Mulyani kepada sukabumiNew.net menuturkan, dirinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan hingga terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran, donasi dan iuran yang sudah diberikan untuk menyukseskan acara temu kangen 86 ini,” ucap Anita, alumnus kelas C, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

“Terimakasih panitia kecil. Kepada yang sakit segera disembuhkan, aamiiin yaa rabbal-aalamiin. Seamat berkumpul kembali bersama keluarga, salam,” tutupnya.

BACA Juga: Alumnus SMPN1 Cibadak Kelas D 86 Komitmen Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Red*/AM 
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas