News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Warga Tak Mampu Datangi Kantor Desa Cikujang, Begini Kata Kades Heni

Ratusan Warga Tak Mampu Datangi Kantor Desa Cikujang, Begini Kata Kades Heni

Ratusan warga tak mampu mendatangi Kantor Desa Cikujang, Ahad (11/9/2022). 

sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Ratusan Warga Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten sukabumi berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa Cikujang.

Kedatangan ratusan warga yang dinilai kurang mampu ke kantor desa yang dipimpin Heni Mulyani pada Ahad (11/9/2022) itu untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp150 ribu perbulan.

Bantuan yang diberikan untuk 4 bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut disalurkan langsung oleh PT Kantor Pos Indonesia, dibantu perangkat desa setempat.

Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan stimulus untuk warga yang terimbas dari kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Alhamdulilah hari ini, Desa Cikujang bisa menyalurkan BLT BBM kepada sekitar 537 penerima manfaat," ungkap Heni kepada sukabumiNews.net ditemui saat pembagian BLT berlangsung.

Dikatakan Heni bahwa KPM di wilayah desa yang dipimpinnya itu merupakan jumlah KPM paling banyak dibanding dengan desa lain di wilayah Kecamatan Gunungguruh.

Lebih lanjut Kades yang akrab disapa Mamih Heni ini mengatakan, untuk mempercepat pembagian bantuan tunai kepada warga di desanya, pihak petugas Pos melibatkan aparat keamanan dan perangkat desa setempat.

"Bantuan sosial BBM ini memang sangat dinanti oleh warga di saat harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Dan alhamdulillah pembagian BLT BBM berjalan tertib dan lancar tanpa ada hambatan," tuturnya.

Mamih Heni berharap, Dana BLT BBM yang diterima dapat meringankan beban KPM disaat harga kebutuhan bahan pokok pada naik.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas