News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati HKGN, PDGI Kabupaten Asahan Ajak Peserta Didik Sikat Gigi Minimal 2 Kali Sehari

Peringati HKGN, PDGI Kabupaten Asahan Ajak Peserta Didik Sikat Gigi Minimal 2 Kali Sehari

Pengurus dan anggota PDGI Kabupaten Asahan melakukan foto bersama usai melaksanakan kegiatan. 

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Asahan memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022 melalui tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia”.

Peringatan HKGN oleh PDGI Kabupaten Asahan ini digelar di UPTD SDN 010083 dan UPTD SDN 017974 Kisaran Kota, Selasa (20/1/9/2022).

“Peringatan ini digelar secara Nasional dengan tujuan untuk 'Bangkit Lebih Kuat, Bebas Gigi Berlubang'," ucap Ketua PDGI Kabupaten Asahan, drg Danil kepada sukabumiNews.net, usai melaksanakan kegiatan.


Guna mengingatkan agar selalu menyikat gigi, dalam kegiatannya, PDGI membagi-bagikan ratusan pasta dan sikat gigi kepada peserta didik, sekaligus memberikan imbauan agar dalam kesehariannya selalu menyikat gigi, minimal 2 kali sehari.

“Hal itu dilakukan agar gigi senantiasa tetap sehat dan bebas dari gigi berlubang," kata Danil.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H Supriyanto, perwakilan dari Dinas Kesehatan. Kepala UPTD SDN 010083 Kisaran Kota, Umar Siregar, dan Kepala UPTD SDN 017974, Dortiah Nurhaidah.

Kepala UPTD SDN 010083 Kisaran Kota, Umar Siregar mengatakan, ia dangat mendukung kegiatan yang dilakukan PDGI Kabupaten Asahan.

“Kita sangat megapresiasi peringatan HKGN yang digelar oleh PGDI Kabupaten Asahan. Oleh karena itu, kegiatan ini hendaknya dilaksanakan setiap tahun, mengingat kegiatan ini sangat positif,” ucapnya.

Di sini, kada Umar, anak-anak diajari bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar, agar terhindar dari gigi yang berlubang, dengan melakukannya minimal 2 kali sehari.

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas