News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HA Sopyan Berharap Petani Milenial Tidak Hanya Sekedar Wacana

HA Sopyan Berharap Petani Milenial Tidak Hanya Sekedar Wacana

Ilustrasi digitalisasi pertanian/net. | 

sukabumiNews.net, BANDUNG – Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan regenerasi pertanian. Salah satunya melalui program Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP). 

“Melalui kegiatan PWMP, diharapkan generasi milenial berani menjadi seorang petani atau mendirikan start up di bidang pertanian,” ucap Anngota komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) HA Sopyan kepada sukabumiNews.net di Bandung, melaui selulernya, Rabu (3/8/2022). 

Hal ini lanjut Sopyan bukanlah sesuatu yang mustahil, di mana kaum milenial saat ini mulai sadar bahwa pertanian adalah tambang emas tanpa batas jangka panjang. 

Di lain pihak Sopyan berharap, upaya atau program petani milenial ini bukan hanya sekedar wacana, tapi harus berwujud nyata dan apat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat. 

“Ke depan, generasi muda pertanian bukanlah pekerja bidang pertanian, tetapi menjadi pelaku usaha pertanian,” tambahnya. 

Dia juga berharap pemerintah dan pemangku kepentingan terkait, tidak hanya wacana dalam menunjukkan keberpihakan pada para petani ini. 

"Kita tidak boleh berhenti pada tataran wacika (wacana), tetapi harus pada tataran kayika (perbuatan). Apalagi, mengembangkan pertanian organik, selain lebih sehat, petani makin sejahtera," tutupnya.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 202

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas