News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BBPMP Jabar Evaluasi Kurikulum Merdeka Mengajar, Ini Penjelasan Kasi Paud Kabupaten Sukabumi

BBPMP Jabar Evaluasi Kurikulum Merdeka Mengajar, Ini Penjelasan Kasi Paud Kabupaten Sukabumi

Tim BBPMP Jabar bersama Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman (depan-ketiga dari kanan) disusul Bunda Paud Kabupaten Sukabumi, Yani Jatmika Marwan, dan Kasi Paud Kabupaten Sukabumi, Elis Saja'ah. |  

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/8/2022).

Kasi Paud Disdik Kabupaten Sukabumi Elis Saja'ah menjelaskan kadatangan tim BBPMP Jabar ini dalam rangka evaluasi Pelaksanaan kurikulum Merdeka mengajar tingkat SD dan SMP di wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan berlangsung di pendopo Kabupaten Sukabumi dengan dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan itu, Bunda Paud Kabupaten Sukabumi Yani Jatmika  Marwan.

"Alhamdulilah hari kita kedatangan tamu dari BBPMP ke Kabupaten Sukabumi kaitan dengan implementasi kurikulum Merdeka mengajar di Kabupaten Sukabumi," uacap Elis Saja'ah.

Dia mengatakan, pada saat ini pergerakan Kabupaten Sukabumi dianggap masih harus terus didorong  terutama ada di beberapa desa yang memang jaringan internetnya masih belum stabil.

“Sehingga ini menjadi salah satu faktor kenapa pergerakan di Kabupaten Sukabumi menjadi sedikit lambat,” ungkapnya.

Untuk itulah, lanjut dia, berbagai upaya sedang dilakukannya agar ke depan Kabupaten Sukabumi akan terus mengalami peringkatan.

Dikatakan Elis bahwa sebetulnya kurikulum Merdeka Mengajar untuk tingkat Paud secara riil sudah dilaksanakannya di lapangan.

"Dengan Kurikulum Merdeka mengajar ini bagaimana anak mengalami pembelajaran berdasarkan pengalaman nyata dilapangan itu sudah kami lakukan," jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menambahkan, kedatangan BBPMP Provinsi Jawa Barat dalam rangka evaluasi pelaksanaan dari pada kurikulum bebas belajar

"Alhamdulilah di Kabupaten Sukabumi tadi telah disampaikan oleh Disdik bahwa memang ada yang masih kurang. Sehingga masih ada nilai yang sekarang itu rata-rata di angka 80 persen lebih,” ucapnya.

Oleh karena itu kata Sekda, di sana disebut bahwa dari bebas belajar itu ada mandiri belajar, mandiri berubah, mandiri berbagi.

“Itu semua sudah kita laksanakan, dan Tim BBPMP sekarang ini sedang melakukan kunjungan ke sekolah SD dan SMP.di wilayah Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas