News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Sukabumi dan KNPI Gelar Apel Widhatul Ummah dan Pawai Tarhib Muharam 1444 H

Pemkot Sukabumi dan KNPI Gelar Apel Widhatul Ummah dan Pawai Tarhib Muharam 1444 H

Wali Kota Sukabumi melambaikan bendera tanda dimualinya pawai tarhib.  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama unsur Forkopimda dan KNPI Kota Sukabumi melaksanakan Apel Widhatul Ummah, Sabtu (30/07/22).

Apel digelar di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, dilanjutkan dengan Pawai Tarhib Muharam 1444 H mengelilingi jalan protokol wilayah Kota Sukabumi.

Kegiatan ini diikuti oleh unsur Muspida Kota Sukabumi dengan 102 unit mobil hias perwakilan dari dinas, instansi, pondok pesantren dan warga dari 7 Kecamatan wilayah Kota, ditambah 8 Kecamatan wilayah Kabupaten Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi mengatakan, pawai tarhib 1 Muharram 1444 Hijriyah tingkat Kota Sukabumi ini dilakukan dengan cara mengelilingi Kota Sukabumi untuk memperlihatkan kebersamaan, persatuan dan solidaritas.

"Ini merupakan simbol kebersamaan, maka kami Forkopimda dan warga masyarakat, alim ulama juga melakukan pawai kendaran hias mengelilingi Kota Sukabumi," ujar Achmad Fahmi.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Gilang Gusmana mengatan, momen tarhib muharam ini sebagai momentum pemuda untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai keislaman, sebagai implementasi dari visi Wali Kota Sukabumi yaitu menjadikan masyarakat Kota Sukabumi yang religius.

"Sangat bahagia melihat antusiasme masyarakat Kota Sukabumi menyambut tahun baru Islam ini, mulai dari pawai obor dan berbagai kegiatan lainnya,” ucap Gilang


Dikatakan Gilang bahwa KNPI dalam hal ini diundang oleh MUI Kota Sukabumi dalam acara Apel Tarhib Muharam bersama-sama dengan Forkopimda Kota Sukabumi.

“DPD KNPI Kota Sukabumi juga mengirimkan anggota PK KNPI dan para calon pengurus KNPI untuk mengikuti acara pawai yang dilakasnakan siang tadi,” sambung Gilang.

Pantauan sukabumiNews.net di lapangan, sejumlang anggota PK KNPI dan calon pengurus anggota DPD KNPI Kota Sukabumi turut mengikuti pawai ta'aruf tersebut.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas